Sukses


Gagal Penalti, Van Gaal Hukum Van Persie

Bola.com, Manchester - Kegagalan Robin van Persie mengeksekusi penalti di laga kontra West Ham United akhir pekan lalu tak hanya berimbas pada kekalahan 0-1 Manchester United. Van Persie ternyata mendapat hukuman dari Louis van Gaal akibat kegagalannya tersebut. 

Secara tegas, Van Gaal mengatakan bahwa ia tidak akan memberi Van Persie kesempatan untuk menjadi eksekutor tendangan penalti lagi.

"Tidak, kesempatan untuknya telah habis. Ini selalu saya lakukan, sama halnya ketika Wayne Rooney gagal mengambil penalti. Jadi ketika Anda gagal Anda harus menunggu kesempatan berikutnya lagi," pungkas Van Gaal seperti dikutip ESPN.

Seperti diketahui, Rooney gagal melakukan penalti saat Setan Merah menghadapi Liverpool. Van Gaal yang merasa kecewa langsung memberi kepercayaan kepada Van Persie. Namun kini, dengan kegagalan striker asal Belanda itu, Van Gaal harus kembali mencari eksekutor baru.

Van Gaal secara terus terang mengatakan peran lini depan Manchester United akan menjadi perhatian utama. Pasalnya United gagal mencetak sebiji gol pun dalam tiga partai terakhir yang berkesudahan dengan kekalahan. Padahal MU harus berjuang mempertahankan posisi empat besar demi lolos ke Liga Champions musim depan.

"Ini adalah kekhawatiran saya. Saya rindu mempunyai striker berkelas yang haus akan gol. Jika Van Persie, Rooney atau Falcao bisa bermain seperti itu, saya akan sangat senang. Namun kenyataannya tidak, kami harus memperbaikinya," lanjut manajer berkebangsaan Belanda itu.

"Saya melihat tim ini sudah sangat baik dalam menciptakan peluang, namun saya harus mengetahui mengapa tidak ada satupun gol yang bisa tercipta," pungkas Van Gaal.

Manchester United kini masih berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan membukukan 65 poin, terpaut empat poin dari Liverpool yang berada satu peringkat di bawahnya. Rooney dkk selanjutnya akan bertandang ke Selhurst Park melawan Crystal Palace, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Allegri : Mustahil Juventus Tak Scudetto!

Terkait Sanksi FIFA, Real Madrid Beri Klarifikasi

Ini Dia Algojo Tendangan Bebas Terbaik di Eropa

Video Populer

Foto Populer