Sukses


"Jika Van Gaal Gagal, Tak Ada yang Bisa Selamatkan MU"

Bola.com, Manchester - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar menyebut Louis van Gaal sebagai manajer yang tepat untuk Setan Merah. Bahkan ia menilai, tak ada manajer lain yang bisa mengembalikan MU ke jalur juara selain Van Gaal.

MU tampil tak konsisten disepanjang musim ini. Sempat tak terkalahkan dalam empat pertandingan, MU harus menerima kenyataan takluk tiga kali berturut-turut pada pertandingan terakhir di ajang Liga Premier Inggris. Kesempatan meraih tiket berlaga di Liga Champions musim depan pun mulai terancam setelah Liverpool mampu meraih kemenangan di pertandingan terakhir kontra Crystal Palace.

Hal ini yang membuat sebagian orang kembali meragukan kualitas yang dimiliki Van Gaal. Namun, Van der Sar yang pernah menyumbangkan 11 trofi untuk Setan Merah termasuk empat gelar Liga Premier dan satu gelar Liga Champions tetap meyakini Van Gaal sebagai sosok yang tepat menangani MU.

"Louis pernah memiliki banyak keraguan dalam hidupnya, jadi itu tentu bagus. Saya pikir ini penting memiliki manajer yang kuat dan tahu apa yang harus dilakukan," kata Van der Sar seperti dikutip dari Daily Express.

"Ia meraih sukses di Ajax, Barcelona dan Bayern Muenchen dan tentu saja di tim nasional Belanda. Jika ia tak mampu mengembalikan tim ke jalur juara, maka akan sulit menemukan orang yang mampu melakukannya selain dirinya," jelas Van der Sar.

Tak sampai disitu, Van der Sar yang pernah bekerja di bawah tangan dingin Van Gaal sewaktu masih bermain di Ajax Amsterdam juga menjelaskan kalau eks pelatihnya tersebut memiliki kualitas yang jempolan.

"Ia adalah manajer yang saya memiliki keyakinan penuh terhadapnya. Ia telah melakukan banyak hal di Ajax pada pertengahan tahun 90-an dan juga dengan tim nasional. Ia memiliki filosofi sendiri soal bagaimana ia berkeja dan bagaimana cara ia menghasilkan cara bermain di sepak bola yang ia inginkan," pungkas pria berusia 44 tahun itu.

Baca Juga :

Liverpool Kepincut Datangkan 'Ronaldo Asia'

Bek Chelsea Tolak Barcelona dan Madrid

Lima Fakta Dangote, Calon Bos Baru Arsenal

Video Populer

Foto Populer