Sukses


Tottenham Siap Pulangkan Bale ke White Hart Lane

Bola.com, London - Tottenham Hotspur mengaku siap memulangkan juru gedor Real Madrid, Gareth Bale, ke White Hart Lane setelah respons positif yang dikeluarkan manajer Mauricio Pochettino.

Bale diterjang kritik dari berbagai arah di musim keduanya bersama Los Blancos. Terbaru, pria asal Wales itu dicerca karena dianggap tak memberikan kontribusi positif di semifinal Liga Champions kontra Juventus Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Gareth Bale tercatat menyentuh bola hanya 14 kali di babak pertama, enam kali lebih sedikit dibanding Iker Casillas yang menjaga mistar Los Blancos. Situasi tak nyaman yang dirasakan Bale di Santiago Bernabeu ternyata siap dimanfaatkan oleh Spurs.

"Jika dia tidak merasa nyaman di Madrid, kami tetap menyediakan tempat untuknya. Pintu kami selalu terbuka untuknya," ucap Pochettino, yang datang membesut Spurs usai Bale menjadi pemain termahal dunia.

"Memang sulit bagi semua pemain profesional beradaptasi di klub sebesar Real Madrid. Gareth Bale punya kualitas untuk menuai sukses, dia hanya butuh waktu."

Bale didatangkan Madrid dengan biaya sangat mahal yakni 85,3 poundsterling dengan durasi kontrak enam tahun. Pembelian itu menggeser status Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal.

"Ketika Zinedine Zidane melakoni musim pertamanya di Real Madrid, dia juga kesulitan dan kritik banyak diterimanya. Kultur sepak bola Inggris dan Spanyol sangat berbeda. Sulit bagi pemain Inggris untuk bermain di liga tersebut, mereka setidaknya butuh satu atau dua tahun agar bisa mengeluarkan potensi maksimal yang dimiliki," ucap Pochettino seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga :

Kisruh Hak Siar, RFEF Tunda Laga Sisa La Liga

Real Madrid Klub Terkaya Versi Forbes

Pelatih Madrid: Barcelona Tim Brillian

Video Populer

Foto Populer