10 Fakta Menarik Pemain Anyar MU yang Harus Anda Ketahui

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 09 Mei 2015, 06:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2015, 06:15 WIB
Memphis Depay
MEMPHIS DEPAY - siapakah sosok pemain baru Manchester United ini?

Bola.com, Jakarta Publik Old Trafford akan kedatangan bintang baru bernama Memphis Depay. Pemain berusia 21 tahun itu secara resmi telah menandatangani kontrak bersama Manchester United dengan nilai transfer 22 juta poundsterling atau setara Rp 440 miliar.

Sejak Piala Dunia 2014, Depay menjadi salah satu pemain muda berbakat yang paling banyak diburu klub-klub elit Eropa seperti Liverpool dan Paris Saint-Germain. Namun akhirnya sang pemain lebih memilih berseragam Manchester United.

Kehadiran Memphis Depay tentu disambut baik oleh manajer Setan Merah, Louis van Gaal. Apalagi, Van Gaal telah lama menginginkan sosok seperti Depay yang mampu membantu serangan dari lini tengah.

Namun siapakah sosok Depay sebenarnya?

Berikut adalah 10 hal yang patut anda ketahui mengenai pemain timnas Belanda ini, seperti dilansir Mirror.

1. Depay lahir pada tanggal 13 Februari 1994 di Moordrecht, Belanda. Ia memulai karier sepakbolanya di PSV ketika masih berusia 12 tahun.

2. Sejak bermain untuk tim utama PSV, Depay telah tampil 122 pertandingan dan mencetak 49 gol.

3. Depay telah memiliki 15 caps internasional bersama timnas Belanda, termasuk saat memperkuat Tim Oranye pada Piala Dunia 2014 yang kala itu masih diasuh Lous Van Gaal. Namanya bahkan masuk sebagai pemain muda terbaik di turnamen itu, namun akhirnya harus kalah bersaing dari pemain Prancis, Paul Pogba.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Memphis Depay
RAPPER - diam-diam Depay memiliki bakat menjadi rapper

4. Depay dikenal sebagai winger yang piawai mengelabui lawan. Ia juga merupakan spesialis tendangan bebas.

5. Bintang muda itu menggunakan nama 'Memphis' pada jerseynya. Ia tidak menggunakan nama 'Depay' karena memiliki hubungan buruk dengan ayahnya.

6. Legenda Belanda, Ronald de Boer, bahkan membandingkan Depay dengan eks bintang MU, Cristiano Ronaldo. Depay juga menggunakan nomor punggung 7.

7. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain keturunan Ghana, namun ia lebih memilih menjadi warga negara Belanda.

8. Depay merupakan pecinta tato. Ia memiliki tato di lengan kirinya yang didedikasikan untuk almarhum kakeknya yang meinggal sehari setelah ulang tahun ke-15 Depay.

9. Tak hanya ahli mengolah si kulit bundar saja, Depay ternyata memiliki bakat sebagai rapper, termasuk menciptakan lagu.

10. Jika memilih Real Madrid atau Barcelona, Depay akan menjawab Madrid. Ia pernah memberi tweet "Hala Madrid" ketika Los Blancos menyingkirkan Barcelona di ajang Copa Del Rey pada 2013.

Baca Juga :

Tottenham Siap Pulangkan Bale ke White Hart Lane

Lima Pemain yang Bakal Ditendang Chelsea di Akhir Musim

MU Resmi Dapatkan Tanda Tangan Winger PSV

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liverpool Vs Manchester United