"Depay, Ronaldo Barunya MU"

Oleh Arie Nugroho pada 13 Mei 2015, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2015, 12:00 WIB
Memphis Depay
Depay dinilai bakal sehebat Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat MU. (Guardian)

Bola.com, Manchester - Pujian kembali datang menghampiri pemain anyar Manchester United, Memphis Depay. Pemain berdarah Belanda itu diyakini bakal menjadi Cristiano Ronaldo baru Setan Merah. Demikian penilaian gelandang Queens Par Rangers (QPR), Leroy Fer.

MU berhasil memenangkan perburuan dengan Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan tanda tangan Depay. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong MU dari PSV Eindhoven seharga 22 juta poundsterling (Rp 440 miliar).

Sosok Louis van Gaal menjadi alasan utama Depay menjatuhkan pilihannya kepada MU. Pria 63 tahun itu memang sempat menjadi pelatih Depay di Timnas Belanda pada Piala Dunia 2014 lalu.

"Dia tak pernah takut dan itulah yang saya suka darinya. Dia akan sangat senang jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan saya yakin dia akan menjadi pemain besar," puji Fer seperti dinukil Goal.

"Dia memang tak setinggi Ronaldo. Tetapi, dia sangat bertalenta, kuat, dan cepat. Dia bisa mencetak banyak gol. Dia akan jadi bintang baru di MU seperti Ronaldo," ia menambahkan.

Depay musim ini tampil ciamik dan menjadi sosok sentral keberhasilan PSV Eindhoven tampil sebagai juara Liga Belanda musim ini. Pemain kelahiran 13 Februari 1994 itu mencetak 28 gol dari 39 pertandingan bagi PSV di semua ajang.

"Dia tentu saja harus beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris. MU adalah salah satu klub terbesar di Inggris. Namun, saya rasa semuanya mudah baginya mengingat dia adalah pemain yang penuh percaya diri."

"Ronaldo adalah pemain yang lebih besar darinya saat ini. Depay baru 21 tahun. Jika dia bisa sehebat Ronaldo seperti saat di MU, dia akan jadi pemain besar. Saya rasa dia bisa melakukannya," demikian Fer.

Baca Juga:

Van Gaal : Depay Seperti Messi!

Depay Ungkap Alasan Gabung MU, Tolak Liverpool

Januzaj Didepak, Depay Datang ke MU?

Prediksi Liverpool Vs Manchester United