Sukses


Van Gaal Ikhlaskan De Gea ke Madrid

Bola.com, Manchester - David de Gea dikabarkan akan hijrah ke Real Madrid musim depan. Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, angkat bicara mengenai rumor tersebut. Apa katanya?

Kabar mengenai kepindahan De Gea ke Madrid memang telah lama berhembus. Rumor semakin menguat tatkala pemain berkebangsaan Spanyol itu belum juga memperpanjang kontraknya bersama MU yang akan berakhir musim depan.

Kabar terakhir dari Spanyol menyebutkan bahwa De Gea sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Real Madrid. Los Blancos akan mengikat De Gea dengan kontrak berdurasi lima musim.

Pada pertandingan melawan Arsenal di Old Traford, Minggu (18/5/2015) malam WIB, De Gea hanya mampu bermain selama 74 menit akibat mengalami masalah di pahanya. Usai digantikan oleh Victor Valdes, De Gea sempat berjalan sejenak di pinggir lapangan sambil memberikan salam kepada para pendukung MU, seolah-olah menyiratkan bahwa itu adalah salam perpisahannya.

"Saya selalu bilang hal yang sama. Ini adalah bagian dari proses karier De Gea. Dia takkan mudah meningglkan kami karena kami adalah klub hebat. Dia pasti ingin menjadi bagian di dalamnya," ungkap van Gaal seperi dinukil BBC.

"Tapi, dia adalah orang Spanyol. Dia juga bisa bergabung bersama Real Madrid, yang juga klub besar. Sangat sulit baginya untuk memilih," pelatih berkebangsaan Belanda itu menambahkan.

Madrid sendiri tak main-main untuk mendatangkan De Gea. Los Blancos siap melego kiper utamanya, Iker Casillas, ke Arsenal musim depan. El Merengues juga menyiapkan dana sebesar 40 juta poundsterling (Rp 823 miliar) untuk membujuk MU melepas aset berharganya itu.

Baca Juga:

Van Gaal Kantongi Nama Pengganti De Gea

Phil Jones: Ini Penyebab De Gea Tampil Ciamik

Henry : De Gea Pemain Muda Terbaik

Video Populer

Foto Populer