Sukses


Mourinho Sindir Kompetisi La Liga

Bola.com, Jakarta Kredibilitas Jose Mourinho sebagai pelatih top tak perlu diragukan lagi. Tercatat klub-klub besar seperti FC Porto, Chelsea, Inter Milan hingga Real Madrid sukses menorehkan prestasi emas selama di bawah kepelatihan Mou.

Berkarier di berbagai liga elite Eropa seperti Liga Portugal, Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan La Liga Spanyol membuat Mourinho memahami betul karakter, kompetisi, dan atmosfer di tiap liga Eropa.

Namun dari berbagai liga yang pernah dijalaninya, Mourinho mengaku bahwa Liga Primer Inggris merupakan kompetisi yang sulit 'dijinakkan'. Meskipun berhasil mengantarkan Chelsea sebagai juara liga di musim ini, The Special One merasa The Blues berhasil melakukannya berkat kerja keras, tidak seperti La Liga.

"Saya berada di Spanyol bersama Real Madrid, tetapi saya tidak menikmatinya. Meski Madrid menjadi juara dan mencetak rekor 100 poin dan 121 gol, tapi waktu itu kami layaknya hanya bermain di tiga atau empat pertandingan saja," ungkap Mourinho.

Menurut pria asal Portugal itu, setiap pertandingan di La Liga bagaikan bumi dan langit. Ada kesenjangan besar antara tim-tim kecil dan raksasa. Itulah yang membuat Madrid dengan mudah selalu mendapat poin penuh dari lawan-lawannya.

Tak hanya itu, pelatih 52 tahun tersebut juga turut memberikan sindiran keras bagi Barcelona dan Madrid yang terlalu 'nyaman' mendominasi La Liga.

"Saya rasa perbedaan antara Liga Premier Inggris dan La Liga sangatlah besar. Apakah Barca dan Madrid bisa memenangkan Liga Premier Inggris? Mungkin ya mungkin tidak," kata Mou dengan nada skeptis.

Walau tak ada satupun tim-tim Inggris yang berjaya di kompetisi Eropa musim ini, Mourinho bersikeras jika Liga Inggris tetaplah turnamen paling kompetitif di Eropa.

Pelatih berusia 52 tahun itu mencontohkan bagaimana timnya harus takluk dari Bradford City 2-4 dalam ajang Piala FA, Januari lalu, serta, baru-baru ini The Blues digilas West Bromwich Albion 0-3.

"Ini adalah realitas Liga Premier. Anda tidak punya waktu istirahat. Ini bukan hanya berbicara tentang jumlah pertandingan, tetapi intensitas. Bukan hanya intensitas fisik saja, tetapi juga mental," ucap Mou.

Baca Juga:

Mourinho Beberkan Rencana Chelsea di Musim Depan

Ini Ramalan Remy Soal Kiprah Chelsea Musim Depan

West Brom Permalukan Chelsea 3-0

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer