Sukses


Wenger Pastikan Welbeck Absen di Final Piala FA

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Aston Villa di laga final Piala FA. Sayang, di laga krusial tersebut The Gunners akan tampil tanpa sang bomber, Danny Welbeck.

Mantan penyerang Manchester United tersebut dihantam cedera lutut ketika memperkuat timnas Inggris di laga kontra Lithuania, 28 Maret. Akibat cedera itu, Welbeck pun harus naik meja operasi dan melewatkan sejumlah laga penting yang dijalani Inggris maupun Arsenal.

Perlahan, kondisi Welbeck mulai membaik. Tapi pada kenyataannya, pemain 24 tahun itu masih belum cukup fit untuk kembali merumput. Alhasil, Welbeck pun dipastikan tidak dapat bermain ketika Arsenal menantang Aston Villa di final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, 30 Mei.

Tak hanya di final Piala FA, Welbeck juga absen ketika timnas Inggris menghadapi Republik Irlandia di laga persahabatan pada 7 Juni, dan bersua Slovenia di partai kualifikasi Piala Eropa 2016, sepekan berselang.

"Roy Hogdson (manajer timnas Inggris) yakin dia bisa bermain, tapi kemarin kami dihubungi FA (Federasi Sepak Bola Inggris) dan diberitahu jika lututnya belum pulih dan dia harus beristirahat," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Ini bukan kemunduran masa penyembuhannya, ini hanya membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan," lanjut Wenger seperti dilansir Daily Mail.

Kendati tak diperkuat Danny Welbeck, Arsenal mendapatkan kabar baik dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Mathieu Debuchy. Keduanya bisa dipastikan bisa bermain setelah sempat absen lama akibat cedera.

Baca Juga:

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Porto

Wilshere Memelas Tak Dibuang Arsenal

Man.City, Arsenal, dan Liverpool Minati Pemain Cagliari Ini

Video Populer

Foto Populer