Sukses


Koeman Doakan Arsenal Juara Piala FA

Bola.com, Madrid - Manajer Southampton, Ronald Koeman, berharap Arsenal menjuarai Piala FA musim ini. Sebab, jika The Gunners menjadi kampiun, maka peluang The Saints berlaga di Liga Europa musim depan kembali terbuka.

Arsenal akan menantang Aston Villa di partai puncak Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, 30 Mei. Di atas kertas, peluang skuat Meriam London membungkam The Villa di laga ini terbilang besar.

Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Arsenal mampu meraih empat kemenangan dan hanya kalah sekali dari Aston Villa. Kendati demikian, The Villans harus tetap diwaspadai. Karena biasanya, tim-tim medioker yang berlaga di Piala FA memiliki semangat lebih untuk menjadi juara.

Koeman berharap Arsenal lah yang keluar sebagai pemenang Piala FA musim ini. Karena nasib timnya berlaga di kompetisi Eropa musim depan bergantung pada Arsenal. Jika skuat Gudang Peluru menjuarai Piala FA maka jatah Liga Europa akan bertambah satu untuk tim Inggris.

Pasalnya, Arsenal yang finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Premier Inggris sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Alhasil, tempat berlaga di Liga Europa otomatis jatuh ke tangan Southampton yang berada di tangga ketujuh.

"Saya berharap Arsenal akan memenangkan Piala FA, pekan depan, karena dengan begitu kami akan mendapatkan kesempatan bermain di Liga Europa musim depan," ujar Koeman kepada Sky Sports News.

"Ini penting bagi klub, ini juga penting untuk pemain dan ini adalah pengalaman bagus untuk semua orang di klub. Kami harap, berlaga di Liga Europa akan menjadi tantangan yang bagus, namun kami harus tetap menunggu. Saya bukan pribadi yang selalu berfikir negatif," ucap manajer asal Belanda itu.

Baca Juga:

Wenger Pastikan Welbeck Absen di Final Piala FA

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Porto

Wilshere Memelas Tak Dibuang Arsenal

Video Populer

Foto Populer