Sukses


7 Fakta Unik Jelang Arsenal vs Aston Villa di Final Piala FA

Bola.com, London - Pertandingan final Piala FA musim 2014/2015 memertemukan juara bertahan Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (30/5) malam WIB. Partai pamungkas ini digelar di stadion kebanggaan Inggris, Stadion Wembley.

The Gunners tentunya berhasrat untuk mempertahankan gelar selama dua musim beruntun. Alexis Sanchez dkk sukses melaju ke final usai menaklukkan Reading 2-1 di partai semifinal. Sedangkan Villa secara mengejutkan mampu menyingkirkan Liverpool di babak sebelumnya juga dengan skor 2-1.

Jika juara, Arsenal akan dinobatkan sebagai tim yang paling banyak merengkuh trofi Piala FA sebanyak 12 kali -- mengalahkan rekor Sir Alex Ferguson.

Sementara jika Villa yang sukses tampil sebagai kampiun, maka ini akan menjadi trofi pertama yang berhasil diraih The Villains sejak 58 tahun silam.

Berikut adalah 10 fakta unik jelang bentrokan kedua tim, seperti yang dilansir dari BBC.

1. Pertandingan ini adalah pertemuan pertama Arsenal dan Aston Villa di laga final turnamen Piala FA.

2. Arsenal dan Aston Villa telah bersua dalam 10 pertandingan Piala FA. The Gunners tampil dominan dengan tujuh kemenangan dan tiga kekalahan.

3. Kemenangan Arsenal terakhir tercatat  pada babak keempat 2012 lalu dengan skor 3-2 di Emirates Stadium.

4. Villa terakhir menang atas Arsenal pada putaran empat tahun 1974. Bermain imbang 1-1 di Hihgbury, Villa akhirnya menang di laga replay 2-0.

5. Arsenal merupakan juara bertahan Piala FA, setelah tahun lalu mengalahkan Hull City 3-2 di partai puncak.

6. The Gunners mencapai final dua kali secara berturut-turut. Pencapaian pertama sejak delapan tahun lalu. Ini adalah final ke-19 bagi mereka -- terbanyak dari tim manapun.

7. Ini adalah final pertama bagi Aston Villa sejak tahun 2000. Sayang mereka harus dikalahkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley.

Baca Juga:

Koeman Doakan Arsenal Juara Piala FA

Walcott Hat-trick, Arsenal Tutup Liga Premier dengan Manis

Lucu, Penguin Ini Ramal Aston Villa Jadi Juara Piala FA

Video Populer

Foto Populer