Sukses


Benamkan Villa, Arsenal Pertahankan Trofi Piala FA

Bola.com, London - Arsenal berhasil meraih gelar juar Piala FA musim 2014/15 usai menumbangkan Aston Villa dengan skor telak 4-0 di Stadion Wembley, Sabtu (30/5) malam WIB. Prestasi ini mengulang raihan yang mereka dapatkan pada musim lalu.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama ditiup. Pasukan Arsene Wenger mencoba menggempur pertahanan Aston Villa yang bermain sangat rapat.

Baru pada menit ke-15, The Gunners mendapatkan peluang matang mencetak gol. Menerima umpan dari Alexis Sanchez, Laurent Koscielny yang maju ke depan berhasil menanduk bola dengan keras. Beruntung, kiper Aston Villa, Shay Given mampu menyelamatkan bola dengan heroik.

Arsenal kembali mendapatkan peluang lima menit kemudian. Akan tetapi, tembakan kaki kanan Aaron Ramsey masih melambung tinggi di atas mistar gawang gawang Villa.

The Gunners hampir saja mencetak gol pembuka pada menit ke-24. Mesut Oezil yang menyisir di sebelah kiri pertahanan The Villans mampu mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang langsung disambut sontekan kaki kanan Theo Walcott. Sayang, Kieran Richardson dapat menghalau bola tepat di garis gawang Villa.

Arsenal terus mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Terbukti The Gunners mampu menguasai 67% penguasaan bola berbanding 33% milik Villa.

Arsenal akhirnya mampu unggul pada menit ke-40. Berawal dari umpan lambung Nacho Monreal, bola lantas diteruskan Alexis Sanchez kepada Theo Walcott. Tanpa ampun, Walcott melepaskan sepakan keras kaki kanan yang merobek gawang Shay Given.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Arsenal langsung tancap gas. Hasilnya, pada menit ke-50, aksi individual Alexis Sanchez mampu mengelabui pemain belakang Villa. Mantan pemain Barcelona tersebut melepaskan tendangan spektakuler yang tak bisa dibendung Shay Given. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Arsenal.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali mengancam gawang pasukan Tim Sherwood. Sepakan Walcott yang menerima umpan Bellerin masih bisa diselamatkan Given, bola muntah disambut Sanchez dan sukses merobek gawang The Villans. Sayang, hakim garis mengangkat bendera usai Walcott terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Arsenal akhirnya mampu memperlebar jarak menjadi 3-0 atas Villa. Berawal dari tendangan penjuru Santi Cazorla, bola lantas disambut sundulan keras Per Mertesacker yang menghujam gawang Villa.

Satu menit jelang bubaran tepatnya pada menit ke-90+2, Olivier Giroud mampu mencetak gol usai memanfaatkan bola matang Alex Oxlade Chamberlain. Hingga laga usai kedudukan 4-0 untuk Arsenal tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini Arsenal dipastikan sukses mempertahankan gelar Piala FA yang mereka raih pada musim lalu. Ini merupakan gelar ke-12 Arsenal di Piala FA.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Cazorla; Coquelin; Ramsey, Oezil (Wilshere 77'), Sanchez (Oxlade-Chamberlain 90'); Walcott (Giroud 77').

Aston Villa: Given; Hutton, Vlaar, Okore, Richardson (Bacuna 68'); Westwood ( Sánchez 71'), Delph, Cleverley; Grealish, N'Zogbia (Agbonlahor 53'), Benteke.

Video Populer

Foto Populer