Cuci Gudang, MU Siap Buang Tujuh Pemain Ini

Oleh Arie Nugroho pada 06 Jul 2015, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2015, 09:30 WIB
Manchester United
LEPAS - Manchester United siap melepas tujuh pemain ini guna mewujudkan mimpi meraih gelar. (Caughtoffside)

Bola.com, Manchester - Guna mewujudkan mimpi meraih gelar pada Kompetisi musim 2015 - 2016, Manchester United siap melakukan cuci gudang. Setan Merah siap melepas tujuh pemain. Siapa saja?

Di musim perdananya, Louis van Gaal gagal menghadirkan gelar bagi MU. Padahal, van Gaal datang dengan resume mentereng, yakni sukses mengantar Timnas Belanda meraih posisi ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil.

MU hanya mampu mengakhiri kompetisi Liga Premier Inggris musim 2014 - 2015 dengan bertengger di posisi keempat. MU mengumpulkan 70 poin dari 38 pertandingan, tertinggal 17 angka dari Chelsea yang menjadi juara.

Perjalanan Setan Merah di ajang Piala Liga Inggris lebih naas lagi. MU secara mengejutkan ditekuk tim gurem Milton Keynes Dones empat gol tanpa balas di babak kedua.

Sementara di ajang Piala FA, langkah MU terhenti di babak keenam. MU ditumbangkan Arsenal, yang akhirnya tampil sebagai juara, dengan skor 1-2.

Dalam beberapa kesempatan, van Gaal sering mengeluhkan kinerja pemain lini serangnya. Menurutnya, tim sebesar MU setidaknya membutuhkan penyerang yang mampu mencetak 30 gol dalam semusim.

Namun sebenarnya, ada beberapa pemain yang wajib dibuang MU karena menjadi titik lemah. Bola.com merangkum tujuh pemain yang kemungkinan dibuang MU.

1.David De Gea

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)

David De Gea tampil mengesankan sepanjang musim 2014 - 2015 dan selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang utama MU. Penjaga gawang asal Spanyol itu hanya kebobolan 27 kali dari 38 laga di ajang Premier League musim 2014 - 2015.

MU sebenarnya sangat ingin memertahankannya. Namun, De Gea tampaknya tak kuasa menahan godaan Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos merupakan klub idaman De Gea sejak kecil.

Media di Spanyol gencar mengabarkan bahwa De Gea telah mencapai kesepakatan personal untuk bergabung bersama Madrid. Bahkan, mantan penggawa Atletico Madrid itu sudah menjual rumahnya di Manchester.

Akan tetapi, De Gea baru-baru ini menegaskan bahwa dirinya akan tetap mengikuti tur pramusim bersama MU. Mungkinkah, ini indikasi bahwa De Gea akan bertahan?

2.Angel Di Maria

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)

Pendukung setia Manchester United menaruh harapan besar di pundak Di Maria ketika sang pemain didatangkan dari Real Madrid. Pemain berdarah Argentina itu diharapkan bakal menjadi bintang baru Setan Merah.

Namun, harapan publik Old Trafford urung menjadi kenyataan sepanjang musim 2014 - 2015. Pemain berusia 27 tahun itu hanya mampu mencetak empat gol dari 32 laga.

Kabar yang berhembus di tanah Inggris menyebutkan bahwa MU siap melegonya. Paris Saint-Germain, yang musim lalu gagal merekrut Di Maria karena masalah financial fair play, siap merealisasikan mimpinya itu.

3. Nani

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)

Nani sepanjang musim 2014 - 2015 dipinjamkan Manchester United ke Sporting Lisbon. Bersama klub asal Portugal itu, Nani bak menemukan kembali performa terbaiknya.

Pemain berusia 28 tahun itu mengemas tujuh gol dari 27 pertandingan. Andai kembali ke Inggris, banyak pihak memprediksi bahwa Nani tidak akan memiliki masa depan di Old Trafford.

Dengan gaji yang juga tinggi, MU diyakini akan melepas pemain berdarah Portugal itu.

4. Javier Hernandez

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)


Upaya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Real Madrid gagal. Hernandez harus rela menjadi pelapis dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Jelang akhir musim, ia mulai dipercaya karena Karim Benzema cedera. Louis van Gaal sudah mengatakan Hernandez tak masuk dalam rencananya. Liverpool dan AS Roma disebut berminat mendatangkannya.

5. Rafael

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)


Rafael kerap menjadi andalan di posisi bek kanan di musim terakhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Namun, pemain berdarah Brasil itu seakan terbuang dari skuat utama di masa kepemimpinan Louis van Gaal.

Rafael sepanjang musim 2014 - 2015 hanya mampu 11 kali memerkuat MU. Keengganan van Gaal memasangnya boleh jadi disebabkan sang pemain sering membuat blunder yang berujung pada kerugian besar MU.

MU kini sedang gencar memburu pemain bertahan. Bek asal Torino, Matteo Darmian, berada di daftar teratas untuk mengisi posisi Rafael untuk musim 2015 - 2016.

6. Jonny Evans

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)

Sudah lama Evans tak pernah menjadi pilihan utama. Entah di era Sir Alex Ferguson, DavidĀ  Moyes, atau Louis van Gaal. Kondisinya yang rentan cedera membuat Evans gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tak hanya itu saja, Evans juga kerap melakukan blunder yang berujung pada kerugian besar bagi MU.

Van Gaal disebut-sebut akan melepas pemain Irlandia Utara itu. Newcastle United dan klub Promosi, watford, disebut berminat kepadanya.

7. Adnan Januzaj

LEPAS - Manchester United siap melakukan cuci gudang dan melepas tujuh pemain ini. (Caughtoffside)

Di era David Moyes, Januzaj berkembang menjadi pemain yang bersinar. Tapi, ketika Van Gaal datang dan awalnya menerapkan formasi tiga pemain belakang, Januzaj mulai tersingkir dari tim.

Dimainkan sebagai bek sayap bukan posisi terbaiknya sehingga gagal menampilkan performa terbaik. Everton disebut tertarik menggunakan jasanya.

Baca Juga:

Bantah Ke MU, Barcelona Siap Bajak Gundogan

Gundogan Batal Gabung MU?

Dortmund Segera Putuskan Nasib Gundogan

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya