Sukses


Ini Modal Morgan Schneiderlin Jadi Breaker di MU

Bola.com, Manchester - Manchester United mendatangkan gelandang Morgan Schneiderlin sebagai pemain baru untuk memperkuat lini tengah. Pemain asal Prancis itu digaet dari Southampton dengan biaya sebesar 25 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 515 miliar dan punya kontrak selama empat musim di MU.

Kehadiran pemain berumur 25 tahun itu jelas akan memperkuat lini tengah The Red Devils. Dia akan bahu membahu dengan Bastian Schweinsteiger yang juga baru didatangkan dari Bayern Muenchen dan jenderal lapangan tengah MU yang musim lalu lebih sering dibekap cedera, Michael Carrick.

Namun di sisi lain, kehadiran Schneiderlin bisa jadi akan membuat persaingan buat mendapatkan tempat utama di lini tengah MU bakal ketat. Soal pengalaman dan usia, Schneiderlin jelas kalah dari Schweini (30) dan Carrick (33). Tapi ada hal lain yang membuat pemain yang bergabung dengan Soton sejak Juni 2008 itu punya modal buat bersaing lawan Schweini dan Carrick.

Yang pertama adalah kemampuan dalam hal melakukan tekel. Sejak 2012, Schneiderlin adalah pemain gelandang di kompetisi Liga Primer Inggris yang paling banyak melakukan tekel.

Ia mentekel lawan sebanyak 355 kali. Mengungguli bek Manchester City, Pablo Zabaleta (339) dan gelandang Liverpool, Lucas Leiva (290).

Modal lain adalah kemampuan Schneiderlin dalam melakukan intersep. Ia juga pemegang rekor terbanyak sejak 2012 dalam hal intersep dengan jumlah 270. Jauh di atas gelandang Crystal Palace, Mile Jedinak (220) dan bakal rekan setimnya di MU, Carrick (187).

Lapangan tengah MU butuh gelandang dengan karakter keras seperti itu pasca Roy Keane dan Paul Scholes pensiun. Carrick yang punya kapasitas untuk menggalang lini tengah MU tak bisa diharapkan bisa fit sepanjang musim depan.

Dengan modal rekor tekel dan intersep itu, Schneiderlin bakal menjadi suntikan tenaga yang amat berharga buat lini tengah MU di kompetisi musim 2015-2016. Sama seperti Keane, Schneiderlin punya potensi dan modal untuk menjadi breaker alias pemutus serangan lawan sejak dari lini tengah.

Manajer MU, Louis van Gaal, tak bisa menyembunyikan kegirangan setelah ia resmi mendapatkan Schneiderlin. Simak saja komentarnya di situs resmi klub.

"Morgan adalah pemain yang sangat berbakat dengan energi yang besar dan kemampuannya dalam mengolah bola. Keterampilannya akan melengkapi pemain yang sudah kami miliki dan saya sangat senang kami telah menyelesaikan kesepakatan ini sebelum menjalani tur ke Amerika Serikat," ujar Van Gaal.

Penasaran dengan aksi Schneiderlin? Kemungkinan besar ia bakal tampil saat MU berhadapan dengan Club America (Meksiko) dalam turnamen pramusim International Champions Cup, Sabtu (18/7).

Baca Juga: 

Schneiderlin Beberkan Penyebab Pilih MU Ketimbang Arsenal

Pujian Indah Louis van Gaal untuk Morgan Schneiderlin

Schweinsteiger dan Schneiderlin Latihan Perdana Bersama MU

Video Populer

Foto Populer