Sukses


Ini Tiga Kiper Yang Mungkin Digaet Manchester United

Bola.com, Jakarta Posisi kiper di tim Manchester United masih berada dalam kondisi tanda tanya hingga sekarang. The Red Devils memang masih resmi memiliki David de Gea, Victor Valdes. Keduanya masih terikat kontrak hingga 2016. Namun segalanya masih bisa berubah karena keadaan bisa berubah dengan cepat.

Valdes sudah pasti masuk ke daftar jual karena manajer MU, Louis van Gaal, kesal. Penyebabnya, eks kiper Barcelona itu menolak buat bermain di tim cadangan musim lalu. Tanda-tanda tersebut sudah terlihat dari nama Valdes yang tak masuk dalam daftar pemain MU yang menjalani tur pramusim di AS. Plus cerita blak-blakan Van Gaal soal pembangkangan Valdes yang berujung rencana menjual dirinya.

Sementara De Gea, hingga kini masih tarik ulur dengar Real Madrid. Dijualnya Iker Casillas ke Porto membuat Madrid butuh kiper papan atas untuk mengisi pos kiper. Madrid memang masih punya Keylor Navas. Namun kiper timnas Kosta Rika itu baru pulih dari cedera achilles dan diragukan bisa langsung fit di kompetisi 2015-2016.

De Gea menjadi nama terdepan yang diburu Madrid. Namun negosiasi dengan MU masih buntu karena harga yang belum cocok. MU meminta transfer minimal sebesar 32,6 juta Poundsterling untuk melepas De Gea. Namun Madrid masih enggan menyanggupi, mengingat harga tersebut tak sesuai dengan kontrak De Gea yang habis pada 2016.

Jika akhirnya De Gea dan Valdes dilepas, MU dipastikan butuh kiper untuk pengisi posisi yang lowong. Van Gaal hanya punya Anders Lindegaard sebagai kiper senior dan Ben Amos yang minim pengalaman.

Lalu siapakah yang mungkin diincar MU?

1. Jasper Cillessen

Kiper asal Ajax Amsterdam ini adalah andalan Van Gaal yang menangani timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Cillessen yang kini berusia 26 tahun itu selalu menjadi starter ketika mengantar Belanda menempati posisi ketiga di Brasil.

Cillessen adalah tulang punggung Ajax saat menjadi juara Liga Belanda tiga kali sejak 2012-2014. Namun di level klub dan kompetisi yang lebih besar, ia belum punya pengalaman karena sebelum memperkuat Ajax hanya bermain di klub kecil, NEC.

2. Sergio Romero

Sergio Romero merayakan kemenangan timnya atas Belanda (AFP PHOTO/JUAN MABROMATA)

Penjaga gawang utama Argentina yang meraih posisi runner up di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015. Romero adalah pemain Sampdoria. Namun musim lalu ia dipinjamkan ke klub Prancis, Monaco.

Pada gelaran Piala Dunia 2014, nama Romero masuk dalam kandidat tiga kiper penerima sarung tangan emas, bersama Manuel Neuer (Jerman) dan Keylor Navas (Kosta Rika). Neuer yang akhirnya menerima penghargaan tersebut. Penampilan cemerlang Romero di dua ajang besar bersama timnas itu membuat namanya berkibar dan masuk dalam daftar incaran MU.

3. Hugo Lloris

Hugo Lloris (ANDREW YATES / AFP)

Kiper Tottenham Hotspurs ini sudah lama gencar dikaitkan dengan MU. Tapi kiper asal Prancis ini mengalami cedera patah pergelangan tangan dalam latihan beberapa hari yang lalu.

Kiper asal Prancis berusia 28 tahun ini hampir pasti tak bisa tampil sejak awal kompetisi Liga Primer yang rencananya digelar mulai 22 Agustus. Peluang Lloris terbilang kecil untuk pindah ke MU, meskipun belum sepenuhnya tertutup.

Klub pesaing MU di Inggris, Chelsea dan Arsenal, sudah mendatangkan kiper anyar. Chelsea mengontrak Asmir Begovic, sedangkan Arsenal kedatangan Petr Cech.

Kalau De Gea tak jadi hengkang, MU tetap butuh kiper. Namun siapakah diantara tiga nama itu yang mau untuk jadi cadangan? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:

Victor Valdes Segera Tinggalkan Manchester United?

Ini Modal Morgan Schneiderlin Jadi Breaker di MU

Lepas De Gea ke Madrid, MU Siapkan Syarat Gila

 

Video Populer

Foto Populer