Selain Fabian Delph, Ini Lima Transfer Berakhir Tak Terduga

Oleh Deny Adi Prabowo pada 19 Jul 2015, 05:13 WIB
Diperbarui 19 Jul 2015, 05:13 WIB
Fabian Delph
U-TURN- Bola.com sudah mengumpulkan lima transfer lainnya yang berakhir dengan kejadian tak terduga (DailyMail)

Bola.com, Jakarta Gelandang anyar Manchester City, Fabian Delph menjadi sosok yang hangat diperbincangkan di Inggris. Bagaimana tidak, setelah seminggu mengucap janji siap bertahan di Aston Villa dia justru merapat ke Etihad Stadium. Bola.com sudah mengumpulkan lima transfer lainnya yang berakhir dengan kejadian tak terduga.

 Robinho

Bahasa tubuh penyerang Manchester City, Robinho, dalam partai lanjutan Liga Premier menghadapi Manchester United di Old Trafford, Manchester,10 Mei 2009. AFP PHOTO/PAUL ELLIS

Saat tak menemukan masa depannya bersama Real Madrid, Robinho kerap kali memberikan pujian kepada Chelsea sebagai klub yang berpotensi besar mendatangkannya. Bak gayung bersambut, The Blues juga akhirnya memberikan penawaran kepada Los Blancos melalui ketua eksekutif, Peter Kenyon.

"Chelsea telah menyajikan proposal yang bagus dan saya telah menerimanya," ucap Robinho dalam momen tersebut.

Namun pada akhirnya, dia menelan ludahnya dan hengkang ke Manchester City

John Obi Mikel 

John Obi Mikel

Beberapa hari pasca ulang tahunnya yang ke-18, Manchester United mengumumkan kalau mereka sepakat memboyong Mikel. Sang pemain pun mengungkapkan kebahagiaannya dalam konferensi pers.

"Rasanya fantastis bisa membela klub seperti Manchester United," papar Mikel.

Kendati demikian, Chelsea kemudian menyebut kalau mereka sudah terlebih dulu menemukan kesepakatan dengan Mikel beserta agennya. Jalan akhirnya harus ditebus The Blues cukup mahal, empat juta poundsterling dibayarkan kepada Lyn Oslo sementara 12 juta pounds dibayarkan kepada Setan Merah.

Paul Gascoigne

Sir Alex Ferguson tak bisa menyembunyikan senyumnya ketika dia mendapatkan Paul Gascoigne pada 1988 pasca sang pemain meraih gelar pemain terbaik PFA. Namun ternyata akhir mengejutkan hanya butuh satu panggilan telpon untuk mengubah semuanya.

"Saat saya sedang mengemudi ke Manchester, saya mendapatkan telpon dari Irving Scholar (pemilik Tottenham Hotspur): 'Paul, kami akan memberikan gaji sebesar 2500 pounds per pekan. Tak hanya itu kami akan memberikan ayah kamu sebuah rumah," kenangnya kepada Radio Times.

"Setelah itu, saya berdiskusi kepada orang tua saya dan mereka mengatakan itu adalah kesepakatan yang bagus."

Matt Le Tissier

Mengapa Bilbao memutuskan untuk memilih Matt Le Tissier?

Salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola Inggris yang disia-siakan negaranya ini merupakan legenda hidup Southampton. Tapi tahukah Anda kalau ia nyaris memperkuat Tottenham Hotspur?

"Transfer itu nyaris rampung, saya sudah menyepakati kontrak dan segala hal yang berhubungan dengan kepindahan. Namun saya memutuskan untuk tak meneruskannya karena kala itu saya mau menikah dan tunangan saya tak suka hidup di London," jelas Le Tissier kepada FourFourTwo pada 2010 silam.

Alfredo Di Stefano

EPA/JUAN CARLOS HIDALGO

Tak diragukan lagi, Di Stefano menjadi salah satu pemain terbaik yang dipunya Real Madrid tapi ternyata dia sempat nyaris membela Barcelona. Pada 1953, Barca "menemukan kesepakatan" untuk memboyong pria Argentina itu dari River Plate pasca Madrid resmi memboyong jasa Di Stefano.

Banyak versi dan cerita yang menyelimuti kepindahan Di Stefano, pihak Azulgrana mengklaim di situs resminya kalau sang pemain mengubah pikirannya pasca tahu kalau Los Blancos juga mendapatkan jasanya. Sempat ada kesepakatan kalau Di Stefano akan bermain musim di Camp Nou tapi pada kenyataannya itu tak terjadi.

 

Baca Juga: 

Bagaimana Prediksi Premier League 2015 - 2016 versi Yaya Toure?

Manchester City Resmi Boyong Striker Muda asal Turki

Manchester City Tawar Pogba Rp 1,4 Triliun

 

 

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake