Sukses


Louis van Gaal Tantang Chicharito Buktikan Diri

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal menantang Javier "Chicharito" Hernandez untuk menunjukkan dirinya jika ingin mendapatkan tempat di skuat utama The Red Devils. Menurut Van Gaal, perginya dua striker United musim ini menjadi kesempatan Chicharito unjuk gigi.

Chicharito pulang ke Old Trafford usai kontrak peminjamannya di Real Madrid habis akhir musim lalu. Porsi bermain reguler di Los Merengues yang sedikit, sempat membuat striker Meksiko itu ketar-ketir kembali tak mendapatkan tempat di skuat Setan Merah.

Akan tetapi, kekhawatiran Chicharito dijawab oleh Van Gaal. Sang manajer asal Belanda itu menyatakan bahwa ia masih memberikan kesempatan bagi striker 27 tahun tersebut, terlebih United telah kehilangan Radamel Falcao dan Robin Van Persie belum lama ini.

"Javier bisa membuktikan dirinya. Saat ini Falcao dan Van Persie sudah pergi, kesempatan menjadi lebih baik," ucap Van Gaal dalam konferensi pers di Amerika seperti dikutip Daily Mail.

Van Gaal juga menyebut bahwa Wayne Rooney bisa menjadi striker utama musim depan hingga Chicharito pantas diduetkan dengan sang kapten timnas Inggris tersebut.

"Rooney bisa menjadi striker utama. Musim lalu media ramai-ramai mengatakan bahwa ia cocok bermain di posisi itu. Saya coba dengarkan apa kata media. Saya tidak tahu lagi apa yang kalian inginkan," imbuhnya.

Chicharito mengalami patah tulang selangka dalam pertandingan persahabatan antara Meksiko dan Honduras, Rabu (1/7/2015).

Namun, sebelum berjuang mendapatkan kepercayaan dari Van Gaal dan publik Manchester, Chicharito harus berjuang untuk pulih dari operasi patah tulang selangkanya terlebih dahulu.

Sang Kacang Polong mengalami cedera saat Meksiko menghadapi Honduras di laga persahabatan, Rabu, 1 Juli 2015. Saat itu, bek Honduras, Brayan Beckeles, mendorong Chicharito dari belakang. Terjatuh tepat di bahu kanannya, Chicharito mengalami patah tulang selangka.

Baca Juga:

Van Gaal Doakan RvP Raih Sukses Tak Terkira Bersama Fenerbahce

RvP Ungkap Unek-uneknya Soal Van Gaal

Jika Mudik, Chicharito Pede Tembus Skuat Utama Manchester United

Video Populer

Foto Populer