Sukses


MU Ajukan Penawaran, Barcelona Tunggu Keputusan Pedro

Bola.com, Barcelona - Manchester United dikabarkan AS mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 439 miliar kepada Barcelona untuk penyerang Pedro Rodriguez (27 tahun). Barcelona disebut menerima penawaran itu, tetapi finalisasi transfer masih menunggu pertemuan antara Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Pedro. Pedro dan Bartomeu diperkirakan akan bertemu di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Pedro sudah menjadi warga Camp Nou sejak 2004 dan sebetulnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2019. Pedro dikabarkan ingin pindah pada bursa transfer musim panas 2015 karena kesulitan mendapat jatah bermain reguler. Ia kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Musim lalu, Pedro bermain 55 kali dengan 30 di antaranya sebagai pengganti, di semua ajang yang diikuti Barcelona.

Pelatih Barcelona Luis Enrique telah menyatakan tidak ingin kehilangan Pedro. Dengan begitu, MU bisa gagal merekrut Pedro, jika Bartomeu berhasil meyakinkan Pedro untuk bertahan.

Di sisi lain, Pedro berpeluang bermain reguler jika pindah ke MU karena MU tidak memiliki stok penyerang memadai untuk tampil optimal di Premier League dan Liga Champions musim depan. Saat ini, MU hanya punya tiga penyerang, yaitu Wayne Rooney, Javier "Chicharito" Hernandez, dan James Wilson. Mengingat Chicharito menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman yang tak bermain reguler di Real Madrid dan Wilson masih berusia 19 tahun, pelatih Louis van Gaal bisa dikatakan tak punya penyerang selain Wayne Rooney. 

Baca juga:

Messi dan Neymar Absen di Tur Pra Musim Barcelona

Luis Enrique Bicara soal Kenapa Messi Tak Ikut Tur Barcelona

Messi Resmikan Pembangunan Stadion Piala Afrika 2017

Video Populer

Foto Populer