Sukses


Darmian, Depay, Schneiderlin Pantas Direkrut MU, Mau Bukti?

Bola.com, Manchester - Manchester United telah berbenah menjelang kompetisi 2015-2016. Tim Setan Merah sudah membeli sejumlah pemain baru untuk memperkuat skuatnya demi berburu gelar di musim ini.

Tercatat, MU sudah menggelontorkan dana sebesar 80 juta pounds (Rp 1,67 triliun) untuk mendatangkan empat pemain baru yakni, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay dan Matteo Darmian.

Schweinsteiger, namanya memang sudah tak asing lagi di jajaran pemain top Eropa. Ia sudah menunjukkan sinar bintangnya sejak masih membela Bayern Muenchen.

Namun, untuk Depay, Darmian dan Schneiderlin, ketiga nama tersebut mungkin bakal bersinar seiring dengan keputusan mereka memilih United sebagai jalan baru bagi karier mereka. Ketiganya masih terbilang muda.

Darmian yang dibeli dari Torino baru menginjak usia 25 tahun, begitu pun dengan Schneiderlin. Sedangkan Depay merupakan pemain yang masih amat muda yakni 21 tahun. Berikut sedikit ulasan mengenai sosok ketiga pemain tersebut, yang membuat MU kepincut memboyong ketiganya:

1. Matteo Darmian

Pemain asal Italia itu dikenal sebagai bek cekatan. Ia mencetak rata-rata 2,6 tekel per laga. Meski ia lebih sering bermain di barisan pertahanan, namun Matteo kerap membantu rekan-rekannya dalam urusan menyerang. Tercatat, membukukan 1,8 umpan-umpan penting per laga. Tak sekedar menjadi penghalau bola lawan, Matteo juga kerap mampu mencetak gol di saat-saat genting.

">

2. Morgan Schneiderlin

Schneiderlin tercatat sebagai gelandang paling produktif di musim lalu dimana ia mencetak empat gol untuk Southampton. Untuk catatan akurasi umpan, pria asal Prancis itu mampu membuat 52,85 umpan per laga.

Ia pun lihai dalam urusan mengelabui pemain lawan, tengok saja video di bawah ini bagaimana cara Schneiderlin mengecoh beberapa pemain Manchester City. Ketangguhan Schneiderlin tentu akan menjadi keuntungan bagi MU dalam urusan memotong aliran bola lawan, karena secara statistik, Schneiderlin mampu melakukan 63 cegatan, unggul jauh dari gelandang Setan Merah saat ini, Michael Carrick yang hanya melakukan 31 upaya cegatan.

">


3. Memphis Depay

Pemain muda yang sedang naik daun ini memang pantas membuktikan diri bermain di klub sebesar MU. Bersama PSV Eindhoven, Depay mampu mencetak 20 gol dan tiga assists dari 27 penampilannya.

Akurasi umpannya juga cukup baik yakni sebsar 74 persen. Tak cuma itu, ia sangat lihai dalam melakukan tendangan bebas. Tak jarang, lesakkanya menghasilkan gol bagi timnya.

">

Baca juga:

Sepakati Harga, Angel Di Maria Resmi Jadi Milik PSG Pekan Ini?

Van Gaal: Schweinsteiger? Ia Bermain Buruk!

"Messi ke Liverpool? Tetap Tak Mampu Gantikan Gerrard"

Video Populer

Foto Populer