Sukses


Ini Alasan Van Gaal Buang Van Persie dari MU

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasan mengapa dirinya tega membuang Robin van Persie dari Old Trafford di musim ini.

Menurut manajer asal Belanda itu, penurunan performa van Persie yang begitu signifikan membuat van Gaal mantap membuat keputusan untuk melego pemain berusia 30 tahun itu ke Fenerbahce.

Padahal, ketika van Gaal masih melatih timnas Belanda, van Persie merupakan pemain yang selalu diandalkannya di lini depan. Mantan pemain Arsenal itu bahkan ditunjuk sebagai kapten pada ajang Piala Dunia 2014.

Namun, sejak Van Gaal mulai menangani MU pada musim lalu, hubungan keduanya malah jadi memburuk. Bahkan Van Gaal secara langsung memberitahu kepada van Persie bahwa kariernya di United sudah habis.

"Semua orang mengira van Persie adalah pemain favorit saya dan saya melindunginya, ya.. mungkin itu benar," ucap van Gaal seperti dikutip Express.

"Tapi, pada akhirnya Anda harus melakukan evaluasi. Van Persie adalah pilihan keempat, pemain dengan kontribusi minim. Tapi, Anda harus membuat keputusan berdasarkan fakta. Ini adalah proses penampilan seorang pemain dalam semusim," tambahnya.

Robin van Persie memang tampil buruk di musim lalu. Ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 29 laga yang dijalaninya, padahal di dua musim sebelumnya, ia mampu mencetak 48 gol dari 76 penampilan. Van Persie akhirnya dilepas Setan Merah dan berlabuh di Turki bersama Fenerbahce.

Baca juga:

Real Madrid Tolak Tawaran 'Gila' PSG untuk Ronaldo?

Tak Jadi Ikut Tur MU, Angel Di Maria Mau ke PSG?

5 Alasan Real Madrid 'Haram' Jual Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer