Sukses


Termasuk Costa, 6 Pemain Ini Paling Dibenci di Liga Inggris

Bola.com, London - Setiap penggemar sepak bola tentunya memiliki sosok pemain yang diidolakan, namun tak menutup kemungkinan apabila ia juga memiliki sosok pemain yang paling dibenci.

Baru-baru ini situs olahraga Talksport melakuan survey sederhana di akun Facebook mengenai sosok pemain yang paling tidak disukai di ranah sepak bola Inggris.

Hasilnya? Ada yang jawabannya mudah ditebak, tapi ada juga pemain yang tak disangka-sangka menjadi public haters.

Sebagian di antara mereka tak disukai karena sejumlah hal, dari performa sang pemain yang memang buruk hingga dituduh sebagai mata duitan karena memilih pindah ke klub lain.

Berikut adalah 6 pemain yang paling dibenci di Liga Inggris, versi Talksports.

6. Fabian Delph

Keputusan Delph bergabung dengan Manchester City ternyata membuat sejumlah fans Aston Villa meradang. Pemain asli Inggris itu mendapat suara tujuh persen dari voting yang dilakukan.

Fabian Delph (AP/Alastair Grant )

5. Emmanuel Adebayor

Pemain asal Togo ini mendapat lebih dari 11 persen suara. Dalam beberapa tahun terakhir, Adebayor memang lebih banyak berkutat dengan cedera ketimbang membantu timnya, Tottenham Hotspurs, bersaing di Liga Inggris.

Emmanuel Adebayor (AP/ Sang Tan)

Namun, bukan itu alasan di balik terpilihnya Adebayor sebagai pemain paling dibenci, melainkan aksi selebrasi provokasinya saat menjebol gawang Arsenal pada 2009.

Saat itu, Adebayor yang masih bermain untuk Manchester City berlari sejauh hampir 100 meter ke tribun pendukung The Gunners untuk melakukan selebrasi. Sontak, aksinya itu membuat suporter Arsenal marah besar.

4. Diego Costa

Siapa sangka pemain andalan The Blues ini jadi pemain yang paling dibenci? Namun, hasil survey membuktikan demikian. Pemain asal Spanyol itu memperoleh 18 persen suara.

Diego Costa (AP/Christophe Ena )

Costa baru semusim berada di Liga Inggris, namun kehadirannya ternyata mengganggu fans klub lain, terutama Liverpool. Publik Anfield masih ingat betul bagaimana Costa secara sengaja menginjak kaki Emre Can dan Martin Skrtel pada laga semifinal leg kedua Capital One Cup, awal tahun ini.

3. John Terry

Terry menjadi pemain kedua Chelsea yang dibenci publik Inggris, padahal Terry merupakan pemain timnas The Three Lions.

John Terry (AP/ Bogdan Maran )

Menurut survey Talksport, sebanyak satu dari lima penggemar menyatakan ketidaksukaannya kepada kapten The Blues itu. Kira-kira 'dosa' apa ya yang sudah dibuatnya?

2-1. Samir Nasri dan Raheem Sterling

Ternyata dua pemain Manchester City, Samir Nasri dan Raheem Sterling harus berbagi posisi di tempat pertama.

Dengan perolehan 22 persen suara, Nasri dan Sterling menjadi pemain yang paling dibenci di Liga Inggris. Keduanya memiliki persamaan, yakni sama-sama menolak perpanjangan kontrak di klub lama dan memilih menerima pinangan klub kaya raya, City.

Samir Nasri (AP/Jon Super )

Nasri hengkang dari Arsenal ke City pada 2011. Gelandang asal Prancis itu pun mendapat bayaran tinggi di Etihad mencapai Rp 3,1 miliar per pekan, gaji yang jauh lebih tinggi dibanding ketika ia masih di Arsenal.

Jalan serupa dipilih Sterling. Saga transfernya tuntas usai City menebusnya dari Liverpool dengan harga Rp 1 triliun. Gaji pemain berdarah Inggris itu pun meningkat 500 persen menjadi Rp 3,7 miliar per pekan.

Raheem Sterling (Reuters)

Baca juga:

Ini Alasan Van Gaal Buang Van Persie dari MU

Real Madrid Tolak Tawaran 'Gila' PSG untuk Ronaldo?

Tak Jadi Ikut Tur MU, Angel Di Maria Mau ke PSG?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer