Sukses


Arsenal Siapkan Rp 1 Triliun demi Dapatkan Marco Reus?

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan siap mengeluarkan dana 48 juta poundsterling (Rp 1,01 triliun) demi mendapatkan gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus. Jika transfer ini terjadi, maka transfer termahal The Gunners akan terpecahkan.

Saat ini nilai pembelian termahal Arsenal sebesar 42 juta poundsterling atau sekitar Rp 877 miliar. Rekor tersebut terjadi ketika manajemen Meriam London mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid pada 2013. 

Arsenal disebut-sebut telah membajak negosiasi Liverpool untuk menandatangani Reus pekan lalu. Apalagi, Arsene Wenger selama ini dikenal sebagai penggemar rekrutan jangka panjang.

Selain itu, penggawa timnas Jerman tersebut berencana meninggalkan Dortmund pada musim panas ini. Seperti dilansir SportBild, Arsenal telah menyiapkan dana 48 juta poundsterling demi bisa mendaratkan Reus ke Emirates Stadium.

Jika sukses mendapatkan pemain 26 tahun itu, lini tengah Arsenal bakal semakin solid. Reus pun dinilai sangat cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Wenger. 

Selain Marco Reus, Arsenal disebut-sebut masih mencari satu atau dua pemain lagi di bursa transfer awal musim ini. Direktur Arsenal, Lord Harris, pun telah memberikan lampu hijau untuk Wenger membeli pemain mahal musim depan.

Satu dekade lebih tanpa gelar liga membuat sang direktur klub bersedia jika dapat mendatangkan pemain yang mampu mendongkrak prestasi Arsenal, sekalipun harganya selangit.

"Sekarang kami akan mendukung Wenger untuk memecahkan rekor transfer klub. Jika ingin seorang pemain, Wenger bisa memilikinya. Kecuali Messi dan Ronaldo, ia bisa mempunyai setiap pemain," kata Lord Harris pada The Daily Mail beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, bukan tidak mungkin bagi Arsenal untuk memecahkan transfer termahal dalam sejarahnya, Mesut Ozil.

Baca juga:

Bungkam Wolfsburg, Arsenal Juara Emirates Cup 2015

Arsenal Tanpa Welbeck pada Pekan Pembuka Premier League

"Arsenal Bisa Beli Siapa Saja Kecuali Messi dan Ronaldo"

Video Populer

Foto Populer