Sukses


Ini Dua Guru Bagi Schneiderlin di MU

Bola.com, Manchester - Gelandang anyar Manchester United, Morgan Schneiderlin tak segan menganggap dua seniornya,  Michael Carrick dan Bastian Schweinsteiger sebagai guru bagi dirinya. Schneiderlin merasa banyak hal positif yang bisa diraihnya dari dua pemain senior tersebut.

Kedatangan Schneiderlin ke Old Trafford musim ini membuat MU memiliki lini tengah yang menakutkan. Pasalnya, selain pria 25 tahun tersebut, Setan Merah juga memiliki Ander Herrera, Marouane Fellaini, Michael Carrick dan Bastian Schwinsteiger.

Khusus dua nama terakhir, pengemas 253 pertandingan bersama Southampton ini mengaku senang bisa bekerja sama dengan dua gelandang terbaik di dunia tersebut.

Michael Carrick (Reuters / Darren Staples)

"Tentu saja itu bisa membantu permainan saya. Saya belum selesai berkembang. Saya baru berusia 25 tahun yang merupakan usia pertengahan untuk pemain sepakbola profesional. Berlatih setiap minggu dengan Carrick dan Schweinsteiger bisa membantu saya belajar dan meningkatkan permainan. Saya siap untuk itu," kata Schneiderlin seperti dikutip laman resmi MU.

Bastian Schweinsteiger

Kendati senang bisa bekerja sama dengan Carrick dan Schweinsteiger, bukan berati Schneiderlin menaruh respek berlebih kepada seniornya. Ia mengaku siap bekerja keras untuk membuat Carrick dan Schweinsteiger duduk dibangku cadangan.

"Persaingan sangat intens. Ada banyak pertandingan di Premier League, Liga Champions dan Piala domestik, dan juga persaingan internal yang baik bagi kami. Kami semua bekerja keras bersama-sama tapi tentu saja kembali ke manajer untuk memilih siapa yang bermain, itu normal," kata Schneiderlin

"Saya ingin bermain dan pemain lain tentu saja juga, tapi manajer memilih tim dan Anda harus mendorong diri Anda untuk mendapatkan tempat tersebut. Di klub seperti MU tak ada hal lain yang bisa diharapkan selain kesempatan bermain," Schneiderlin menutup.

Schneiderlin ditebus MU dari Southampton dengan nilai transfer yang mencapai 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 515 miliar. Bersama Setan Merah, Schneiderlin sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Baca juga:

Sepakati Harga, Angel Di Maria Resmi Jadi Milik PSG Pekan Ini?

Van Gaal: Schweinsteiger? Ia Bermain Buruk!

"Messi ke Liverpool? Tetap Tak Mampu Gantikan Gerrard"

Video Populer

Foto Populer