Sukses


Hengkang dari Arsenal? Szczesny: Itu Keputusan Mudah

Bola.com, London - Wojciech Szczesny tampaknya tak harus berpikir panjang untuk memutuskan meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan AS Roma di musim depan. Menurutnya keputusan untuk meninggalkan Emirates Stadium pada musim ini merupakan keputusan yang mudah baginya.

Szczesny telah resmi berseragam AS Roma dengan status pinjaman hingga akhir musim 2015-2016. Namun, ia berpeluang  hijrah ke Roma secara permanen lantaran dalam kesepakatan dengan Arsenal tertulis opsi pembelian permanen sebesar 3,5 juta poundsterling (sekitar Rp 72 milliar).

Szczcesny telah sembilan musim berseragam The Gunners sejak didatangkan dari klub Polandia, Legia Warsawa pada 2006. Selama sembilan tahun membela The Gunners ia mempersembahkan satu gelar Piala FA dan satu gelar Community Shield.

Meski romantisme Szczcesny dan Arsenal telah berlangsung cukup lama, kiper asal Polandia tersebut tampaknya tak terlalu cinta dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Pasalnya, Szczcesny mengaku tak ada beban untuk pergi meninggalkan Arsenal musim ini.

"Itu keputusan mudah untuk memutuskan bergabung dengan Roma. Ini adalah salah satu klub terbaik di Eropa," kata Szczcesny.

"Bagi saya untuk memiliki kesempatan datang ke sini setidaknya selama satu musim, membuat saya ingin menunjukkan kualitas saya di liga yang paling sulit (Serie A) dan Liga Champions. Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya pikir setiap pemain akan bangga bisa mewakili klub ini," jelas Szczcesny.

Keputusan Szczesny pindah ke Roma tak lantas membuatnya langsung menjadi kiper nomor satu Tim Ibu Kota tersebut. Ia masih harus bersaing dengan kiper kawakan Roma, Morgan de Sanctis demi tempat utama.

"Saya tidak tahu keputusan manajer soal bagaimana dia merotasi kiper. Saya hanya berharap saya bisa mendapatkan tempat saat latihan. Bermain sebanyak mungkin dalam pertandingan memberikan Anda pengalaman. Saya harap  dapat menggunakan kemampuan untuk memiliki musim yang baik di sini di Roma," Szczesny menutup.

Baca juga :

Mendapat Cemooh, Fabregas: Terima Kasih Gooners

Wenger : Hazard Belum Selevel dengan Messi dan Ronaldo

ICC 2015: Chelsea Tundukkan Barcelona 4-2 Lewat Adu Penalti

Video Populer

Foto Populer