Sukses


Persaingan Ketat, MU Pilih Lego Full-backnya

Bola.com, Manchester - Kepergian Rafael da Silva dari Manchester United akan segera terealisasi. Klub yang bakal menjadi tuan Rafael berikutnya adalah Olympique Lyon. Bahkan, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengonfirmasi jika kepindahan Rafael sedang dalam proses.

Pada Minggu (2/8) waktu setempat, Aulas berkicau di akunTwitternya yakni @JM_Aulas, kalau sang pemain sudah berada di Prancis untuk menyelesaikan kepindahannya. Menurut laporan dari media-media lokal, Lyon harus merogoh kocek Rp 44 miliar demi membuat Setan Merah rela melepas pemain 25 tahun tersebut.

"Rafael sudah datang dari Manchester, kami sedang menunggu kepastian kesepakatan dengan Manchester United untuk transfernya. Dia punya humor seperti kebanyakan orang Brasil pada umunya!" kicau Jean.

Bersama saudara kembanya yakni Fabio, Rafael datang ke Manchester pada 2008 dari Fluminense. Perlahan tapi pasti, dia mendapatkan jatah bermain reguler saat tim masih dibesut Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Akan tetapi sejak Setan Merah dibesut Louis van Gaal, Rafael tak lagi menjadi pilihan utama. Sang pelatih lebih memilih Antonio Valencia di posisi full-back.

Di musim 2014-2015, Rafael hanya tampil enam kali sebagai pemain inti dan terakhir bermain saat Manchester United meghadapi Chelsea pada 26 Oktober tahun lalu. Peluangnya bertahan di Old Trafford kian sirna setelah Van Gaal memutuskan untuk memboyong Mattia Darmian dari Torino dalam bursa transfer musim panas.

Sebelum dikabarkan merapat di Lyon, Rafael sempat diisukan bakal hijrah ke AS Roma dan Benfica. Diberitakan dia akan diberi kontrak berdurasi empat tahun dan direncanakan menjalani tes medis, Senin (3/8/2015) waktu setempat.

Sumber: ESPN, Soccerway

Baca Juga:

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

Lepas De Gea ke Madrid, MU Siapkan Syarat Gila

 

Video Populer

Foto Populer