Sukses


Alasan Unik Rafael Memilih Nomor Punggung 20

Bola.com, Lyon - Bek asal Brasil Rafael da Silva tampaknya masih mencintai Manchester United (MU) meski telah hijrah ke Olympique Lyon. Hal itu dibuktikan setelah Rafael memilih nomor punggung 20 sama seperti jumlah trofi MU di Premier League.

Rafael memutuskan hengkang dari Old Trafford untuk bergabung dengan Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya MU menerima bayaran sebesar 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 52 milliar. Bersama Lyon, Rafael diikat kontrak berdurasi empat musim.

Keputusan Rafael untuk hengkang mengakhiri romantisme tujuh musim yang indah bersama Setan Merah. Selama mengabdi untuk tim yang bermarkas di Old Trafford itu, Rafael mempersembahkan tiga gelar Liga Premier Inggris, satu Piala Liga, tiga gelar Community Shield, dan satu trofi Kejuaraan Dunia Antarklub.

Kebersamaan tersebut tampaknya membuat Rafael sulit mengeluarkan Setan Merah dari hatinya. Seperti dilansir Metro, Rafael sampai memilih nomor punggung 20. Angka ini spesial bagi MU karena menunjukkan koleksi gelar Premier League mereka. Rafael menjadi bagian penting dari tim yang merengkuh gelar ke-20 itu. 

"Saya memilih nomor 20 karena kami (Manchester United) memenangi 20 trofi," ungkap Rafael dikutip Metro.

Rafael sebelumnya bergabung dengan MU bersama saudara kembarnya Fabio dari Fluminense pada 2008. Saat masih ditangani Sir Alex Ferguson, Rafael memiliki banyak kesempatan tampil di tim utama. Namun, semuanya berubah ketika tampuk kepemimpinan Setan Merah diambil alih Louis van Gaal. Pemain berkebangsaan Brasil itu tercatat hanya tampil 11 kali sepanjang musim 2014 - 2015.

Baca Juga:

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

Lepas De Gea ke Madrid, MU Siapkan Syarat Gila

Video Populer

Foto Populer