Jika Pedro Bisa Digaet, MU Bakal Melepas Pemain Ini

Oleh Erwin Fitriansyah pada 07 Agu 2015, 15:20 WIB
Diperbarui 07 Agu 2015, 15:20 WIB
Manchester United
PINJAM - Pemain Manchester United, Adnan Januzaj, sudah diincar Sunderland untuk dijadikan pemain pinjaman. (manutd.com)

Bola.com, Manchester - Manchester United belum puas membelanjakan uang buat membeli pemain. Manajer Louis van Gaal yang sudah mendapatkan lima pemain anyar musim ini masih terus mencari pemain untuk memperkuat tim Setan Merah.

Lima pemain yang sebelumnya sukses digaeet adalah Sergio Romero, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay dan Bastian Schweinsteiger. Kini, MU masih mencoba untuk mendatangkan pemain Barcelona, Pedro Rodriguez. MU menawarkan dana 30 juta Euro atau sekitar Rp 439 miliar pada Barca guna mendapatkan Pedro.

Pihak Barca sudah menyerahkan keputusan pada Pedro. Pemain yang bisa beroperasi di posisi penyerang sayap kanan atau kiri itu sangat mungkin untuk hengkang dari skuad Blaugrana, karena faktor kesempatan main. Musim lalu, Pedro tak banyak tampil sebagai starter karena sulit menggeser tempat Lionel Messi dan Neymar yang jadi pilihan utama pelatih Luis Enrique

Jika Pedro setuju bergabung, MU kemungkinan besar akan melepas Adnan Januzaj sebagai pemain pinjaman. Kesamaan posisi kedua pemain itu mungkin akan membuat Van Gaal memilih untuk meminjamkan Januzaj. Melihat talenta yang dimiliki Januzaj, kecil kemungkinan ia dijual. MU lebih condong untuk melepasnya sebagai pemain pinjaman, dengan harapan menit main Januzaj bertambah.

"Lini depan akan ideal kalau Pedro kami dapatkan. Saya sudah punya Wayne Rooney dan Memphis Depay," ujar Van Gaal pada Dailystar. Memainkan Januzaj sebagai starter terus menerus masih riskan mengingat usianya baru 20 tahun. Ia belum menunjukkan permainan impresif pada kompetisi yang sebenarnya, meski sempat tampil apik di pramusim tahun lalu.

Sudah sejak dua bulan lalu Sunderland meminta MU untuk meminjamkan pemain timnas Belgia itu. Pelatih Sunderland, Dick Advocaat, yang berasal dari Belanda, sama seperti Van Gaal, bisa mempermulus upaya peminjaman tersebut.

Manchester United bakal mengawali kompetisi saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/8).

Baca Juga:

Soal MU, Barcelona "Lempar Bola" ke Pedro

Bocoran dari Busquets, Soal Pedro Bakal ke Manchester United

MU Ajukan Penawaran, Barcelona Tunggu Keputusan Pedro

 

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya