Van Gaal Pastikan Januzaj Tetap di Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Agu 2015, 03:42 WIB
Diperbarui 14 Agu 2015, 03:42 WIB
Adnan Januzaj
Adnan Januzaj (EPA/Kieran Galvin)

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Adnan Januzaj, santer disebut bakal hengkang ke klub lain. Namun, manajer MU, Louis van Gaal, memastikan jika Januzaj akan tetap bertahan di Old Trafford.

Mulai memperkuat tim senior The Red Devils pada musim 2013-2014, Januzaj digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain muda yang bersinar. Sayangnya, pemain asal Belgia itu gagal memenuhi harapan tersebut.

Di musim perdananya ketika MU masih diasuh David Moyes, Adnan Januzaj hanya mampu mencetak empat gol dari 35 pertandingan. Sedangkan di musim lalu ketika Louis van Gaal duduk di kursi manajer, dia hanya delapan kali tampil sebagai starter dan gagal mencetak gol.

Minim kontribusi membuat pemain 20 tahun itu kerap dikabarkan bakal dilepas ke klub lain pada bursa transfer awal musim ini. Dan Sunderland adalah klub terdepan yang menginginkan jasa Januzaj. The Black Cats berminat meminjam pemain bernomor punggung 11 itu hingga akhir musim.

Akan tetapi, keinginan Sunderland tersebut tak akan terealisasi. Pasalnya, Van Gaal masih membutuhkan tenaga Januzaj untuk memperkuat Manchester United menghadapi persaingan di musim ini.

"Dia melakukan yang terbaik. Seluruh pemain seperti itu. Saya tidak ada keluhan dan dia tidak akan dijual," kata Van Gaal seperti dilansir Sportsmole.

Selain itu, manajer asal Belanda tersebut juga menegaskan Javier 'Chicharito' Hernandez tidak akan kemana-mana. Bagi Van Gaal, Chicharito merupakan pemain penting di MU untuk menempati pos di lini depan.

"Penyerangnya adalah Wayne Rooney dan Chicharito adalah seorang second striker. Dia tahu itu," imbuh meneer 64 tahun tersebut.

Baca Juga: 

Hadapi Aston Villa, MU Tak Khawatirkan Cedera Pemain

Mau Jersey Asli MU dari Bastian Schweinsteiger? Ini Caranya...

Hasrat Januzaj Bertahan di MU dan Jadi Legenda

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya