Menangkan MU, Januzaj Dikritik Van Gaal

Oleh Bola pada 15 Agu 2015, 20:29 WIB
Diperbarui 15 Agu 2015, 20:29 WIB
Aston Villa vs Manchester United
Pemain muda Manchester United, Adnan Januzaj mencetak gol kemenangan ke gawang Aston Villa pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Inggris, Jumat (14/8/2015). MU berhasil menaklukan Villa 1-0. (Reuters/Darren Staples)

Bola.com, Manchester - Gelandang Adnan Januzaj mencetak gol yang menentukan kemenangan Manchester United 1-0 atas Aston Villa, pada matchday kedua Premier League, di Villa Park, Birmingham, Jumat (14/8/2015). Menurut pelatih MU Louis van Gaal, gol itu tidak luar biasa karena , Januzaj sering kehilangan penguasaan atas bola.

"(Januzaj) sering juga kehilangan bola, dan menurut saya, itu tidak seharusnya terjadi. Ia mencetak gol indah, tetapi dalam aspek sepak bola yang lain, (saya tidak melihatnya). Saya sangat senang karena kami menang berkat gol itu, tetapi ada hal-hal yang lebih penting ketimbang mencetak gol," ujar Van Gaal.

Pada pertandingan itu, Januzaj bermain sejak awal hingga digantikan Ander Herrera pada menit ke-60. Ia mencetak gol pada menit ke-29, dengan tendangan kaki kanan dari sudut sempit di sektor kanan pertahanan Villa, memanfaatkan umpan Juan Mata.

Sepanjang laga tersebut, menurut catatan Premier League, MU melepaskan dua tembakan akurat dari enam usaha, dengan penguasaan bola 54 persen, sementara Villa melepaskan satu tembakan titis dari empat percobaan.

Dengan kemenangan itu, MU menguasai klasemen dengan nilai enam dari dua pertandingan. Sebelumnya, MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, di Old Trafford, pada 8 Agustus 2015. Kemenangan MU saat itu ditentukan oleh gol bunuh diri Kyle Walker pada menit ke-22.

Sumber: Sky Sports

Baca juga: 

Van Gaal Senang MU Main Hari Jumat

Van Gaal Puas Start MU Lebih Baik dari Musim Lalu

Adaptasi Jadi Penyebab Aston Villa Kalah dari MU

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya