Sukses


Brendan Rodgers: 'Benteke Buat Permainan Liverpool Sukar Ditebak'

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers merasa bersyukur bisa mendapatkan penyerang seperti Christian Benteke. Rodgers mengakui kehadiran Benteke membuat gaya permainan Liverpool sulit dibaca lawan.

Jelang lawatan ke kandang Arsenal di Stadion Emirates, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB, Rodgers dipastikan kembali menurunkan Benteke sebagai penyerang tunggal. Kualitas yang diperlihatkan Benteke saat mencetak gol semata wayang The Reds kala mengalahkan AFC Bournemouth 1-0 di Stadion Anfield, Selasa (18/8/2015) sudah cukup bagi Rodgers untuk menunjuk penyerang berkebangsaan Belgia itu sebagai pemain utama di lini depan.

Pasca ditinggal Luis Suarez ke Barcelona musim lalu, jumlah gol Liverpool ke gawang lawan tercatat menurun drastis. Nama-nama striker seperti Daniel Sturridge, Mario Balotelli, dan Rickie Lambert dianggap gagal menggantikan peran sentral Suarez.

Christian Benteke saat mencetak gol kontra Bournemouth

"Ketika Anda membawa profil pemain tertentu, itu memberikan Anda opsi lain. Salah satu dari sekian hal penting dalam membawa Christian ke sini adalah, pertama dan terutama, dia bisa bermain sepakbola. Anda sudah melihat, sentuhannya luar biasa. Kemampuannya membawa pemain berbaur di dalamnya, apakah itu dengan kakinya atau kepalanya, sungguh skill yang luar biasa," kata Rodgers, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Apa yang dia berikan bagi kami adalah ancaman di kotak penalti. Ketika bola datang, dia adalah striker di area itu. Ada beberapa cara mempertahankan laga tetap hidup, namun Anda memiliki pemain besar seperti Christian saat bola datang ke kotak penalti. Sebab fisiknya dan mobilitasnya membuat pertandingan terus hidup dan bertahan," lanjutnya.

Kedatangan Benteke dari Aston Villa dengan mahar mencapai 32,5 juta Poundsterling (Rp 679 miliar) membuat keyakinan Rodgers mengalahkan Arsenal membumbung tinggi. Apalagi, dalam tiga pertemuan terakhir kontra The Gunners, Liverpool tak pernah sekalipun meraih kemenangan.

"Saya katakan di awal musim, kami ingin tidak terprediksi di pertandingan yang kami lalui. Gagasan kami dalam laga adalah selalu menguasai bola, tapi saya sudah berada di dunia sepakbola dalam waktu yang panjang dan penekanan saya selalu tentang penguasaan bola. Tentu saja penguasaan bola yang berbahaya. Itu penting bagi kami," jelas Rodgers

"Kondisi kami di pertandingan tidak akan berubah, namun semoga karena perbedaan tipe pemain yang kami miliki, terutama striker-striker yang berbeda, itu membuat kami tidak terprediksi di laga yang kami jalani. Itu sungguh penting," kata Rodgers mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Laman resmi Liverpool

Baca juga:

Wenger: Gol Liverpool Lawan Bournemouth Offside!

Curhatan Bek Bournemouth Soal Kontroversi Kontra Liverpool

Benteke Pahlawan, Liverpool Hanya Menang Tipis Atas Tim Promosi

Video Populer

Foto Populer