Van Gaal Beberkan Alasan Buang Januzaj ke Dortmund

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 12 Sep 2015, 04:07 WIB
Diperbarui 12 Sep 2015, 04:07 WIB
Adnan Januzaj
Adnan Januzaj (Twitter)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasannya melepas Adnan Januzaj ke Borussia Dortmund pada hari terakhir bursa transfer awal musim ini. Kontribusi yang kurang memuaskan membuat Van Gaal mendepak pemuda asal Belgia itu.

Januzaj resmi dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama satu musim. Dalam kesepakatan tersebut tidak terdapat opsi bagi Dortmund untuk mempermanenkan Januzaj di akhir musim.

Januzaj sempat dicoba Van Gaal dalam dua pertandingan awal Premier League musim 2015-2016 sebagai starter, saat melawan Aston Villa dan Newcastle United. Performa penggawa timnas Belgia ini sempat memukau saat mencetak gol ke gawang Aston Villa.

Namun, pada pertandingan berikutnya, Januzaj tidak memberikan kontribusi yang signifikan bagi MU. Alhasil, Van Gaal memutuskan meminjamkannya ke Dortmund pada akhir penutupan bursa transfer lalu.

Adnan Januzaj berpose dengan jersey Borussia Dortmund

"Saya telah memberinya kesempatan, kemudian saya memutuskan tidak karena lebih baik baginya untuk pergi ke tempat lain," ungkap Van Gaal seperti dikutip Mirror.

"Musim yang lain dengan situasi yang sama tidak bagus bagi para pemain, jadi saya memutuskan untuk meminjamkannya," Van Gaal menambahkan.

Dalam dua musim terakhir, Januzaj memang terlihat kesulitan untuk merebut tempat utama di MU. Sulitnya menggeser nama-nama beken seperti Juan Mata, Antonio Valencia, Ashley Young, dan Memphis Depay membuat Januzaj lebih sering duduk dibangku cadangan.

Sumber: Mirror

Baca juga:

Menangkan MU, Januzaj Dikritik Van Gaal

Van Gaal Pastikan Januzaj Tetap di Manchester United

Usai Cetak Gol Kemenangan MU, Januzaj Bantah Hengkang

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya