Sukses


Prediksi Crystal Palace vs Manchester City: Ujian Konsistensi

Bola.com, London - Manchester City akan menghadapi Crystal Palace pada pekan kelima Premier League musim ini. Berbekal rekor bagus plus dihuni banyak pemain bintang, The Citizens berambisi meraih kemenangan ke-11 secara beruntun di liga.

Gagal merengkuh gelar juara di musim lalu, membuat manajemen City tak segan-segan menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain di bursa transfer awal musim ini. Total, Man City menganggarkan bujet 146,59 juta poundsterling (Rp 3,1 triliun) untuk mendaratkan lima pemain tenar ke Stadion Etihad.

Dana triliunan rupiah yang dikeluarkan membawa dampak positif terhadap performa Manchester City. Skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut menyapu bersih kemenangan di empat laga pembuka Premier League musim ini.

Jika diakumulasi dengan musim lalu, City berhasil merengkuh 10 kemenangan berturut-turut di liga. Raihan 12 poin di empat pertandingan musim ini, membuat The Citizens bercokol di puncak klasemen sementara. Mereka unggul tiga angka atas Crystal Palace yang berada di posisi runner-up.

Manchester City pun berpeluang melanjutkan tren bagus itu kala melawat ke markas Palace di Selhurst Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. City meraih lima kemenangan dan hanya satu kali kalah dari enam laga terakhir di Premier League kontra Palace.

Kekalahan terakhir Man City dari The Eagles terjadi pada April 2015. Bersua Crystal Palace di Selhurst Park, Sergio Aguero dkk. menyerah dengan skor 1-2.

"Ini bagus karena kami telah memainkan empat pertandingan, tanpa kebobolan gol dan mencetak 10 gol. Selalu bagus ketika Anda bermain dengan baik, memenangkan pertandingan dan para fans senang," ujar gelandang Manchester City, Fernandinho.

"Kami telah membeli beberapa pemain hebat. Tim ini mengawali musim dengan sangat baik dan sekarang, pemain baru memiliki kesempatan untuk tumbuh dan semoga berlanjut ketika menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini," lanjutnya seperti dilansir situs resmi Man City.

Tapi, hal tersebut bukan perkara mudah. Sebab, Crystal Palace meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah di empat partai pembuka Premier League musim ini. Bahkan, mereka berhasil membungkam Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Bridge.

Selain itu, Palace juga memiliki catatan bagus saat menjamu Manchester City di Selhurst Park. Dari lima pertandingan liga, mereka meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan kalah di dua laga sisa.

"Kami berbeda dengan Manchester City. Kami lebih sering melancarkan serangan balik dibandingkan mereka," kata manajer Crystal Palace, Alan Pardew.

"Mereka cenderung mempertahankan bola, mereka bisa mendominasi jalannya pertandingan dan berapa kali kami bisa menembus pertahanan lawan. Serangan balik kami akan menjadi kunci."

Menghadapi laga ini, Manchester City tak diperkuat David Silva, Fabian Delph, Gael Clichy, dan Pablo Zabaleta yang dibekap cedera. Namun begitu, pembelian termahal City, Kevin De Bruyne bakal melakoni laga debut.

Sementara itu, Crystal Palace akan tampil tanpa Mile Jedinak, Connor Wickham, Fraizer Campbell, Joe Ledley, Joel Ward, serta Marouane Chamakh yang masih berkutat dengan cedera.

Head to head kedua tim:
06 April 2015 Crystal Palace 2 - 1 Manchester City (Premier League)
20 Desember 2014 Manchester City 3 - 0 Crystal Palace (Premier League)
27 April 2014 Crystal Palace 0 - 2 Manchester City (Premier League)
28 Desember 2013 Manchester City 1 - 0 Crystal Palace (Premier League)
27 Agustus 2009 Crystal Palace 0 - 2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Prakiraan Susunan Pemain:
Crystal Palace (4-2-3-1): McCarthy; Ward, Delaney, Dann, Souare; Cabaye, McArthur; Bolasie, Puncheon, Sako; Bamford.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Kolarov; Toure, Fernandinho; De Bruyne, Navas, Sterling; Aguero.

Prediksi skor Bola.com: Crystal Palace 1-3 Manchester City

Baca Juga: 

Saksikan Crystal Palace vs Manchester City di Sini

Silva Cedera, Pellegrini Bakal Mainkan De Bruyne

"Kane Lebih Baik Gabung Manchester City daripada Tottenham"

Video Populer

Foto Populer