Sukses


Bocah 18 Tahun Bawa City Bungkam Crystal Palace

Bola.com, Manchester - Pertahanan ketat yang diperagakan Crystal Palace nyaris membuat Manchester City gigit jari. The Citizens harus menunggu sampai menit ke-89 untuk bisa memastikan tiga angka ada di tangan saat bertandang ke Selhurst Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Kelechi Iheanacho yang masih berusia 18 tahun menjadi penyelamat skuat Manuel Pellegrini dengan golnya di menit-menit akhir. Dengan hasil ini, City kembali memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 15 poin. Sementara itu, Palace yang dibesut Alan Pardew masih berada di posisi ketiga. Akan tetapi posisi mereka bisa tergeser andai Leicester City dan Manchester United mengemas tiga angka.

Turun dengan formasi 4-4-2 membuat Manchester City bisa bermain dengan lebih defensif tapi sekali-sekali mereka mencoba mebangun serangan. Sisanya The Citizens lebih membiarkan Crystal Place memegang kendali permainan.

City menghentak via Wilfried Bony! Padahal laga padahal baru memasuki menit ke-5. Namun upaya bomber Pantai Gading itu melepaskan tandukan tajam meski akhirnya diamankan kiper Crystal Palace, Alex McCarthy!

Palace yang berlaku sebagai tuan rumah tak malu-malu untuk mengeksplorasi lini tengah City. Mereka bahkan nyaris membuka angka andai sepakan Pape Souare tak melebar tipis di kiri gawang Hart.

Debut Kevin de Bruyne datang lebih cepat lantaran di menit ke-25 Sergio Aguero dijegal Scott Dann. Dengan masuknya De Bruyne, kini City beralih dari formasi 4-4-2 menjadi 4-2-3-1, di mana rekrutan mahal City tersebut bekerja di belakang Bony selaku striker tunggal.

Pasca tekel yang diarahkan ke Aguero, Yaya Toure membalas dan ini membuat tensi kian memanas. Imbasnya Alan Pardew sempat berseteru dengan Manuel Pellegrini tapi keduanya akhirnya berjabat tangan. 

Hingga menit ke-40, gelombang serangan City terus berdatangan tapi mereka tak bisa memanfaatkan peluang yang didapat. Umpan datar dari De Bruyne dikuasai Jesus Navas dan dia langsung melepas tembakan. Ah! lagi-lagi Serangan City masih belum berbuah hasil.

Saat laga memasuki babak tambahan waktu, 53 million poundsterling boy alias De Bruyne mencoba membuktikan harga transfernya. Namun tendangan gelandang Belgia itu tepat mengarah ke pelukan McCarthy.

Palace merespon dengan baik pergerakan Wilfried Zaha relatif bebas di daerah kotak penalti City. Dia pun mengirim umpan kepada Bakary Sako. Aih! bola dikirim sang pemain ke tribun Z stadion Selhurst Park. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan.

Memulai babak kedua, Palace langsung injak pedal gas. Yannick Bolasie menghantam si kulit bundar  ri sisi kiri, namun rentangan tangan Joe Hart masih bisa membelokkan arah bola.

City membalas dengan cepat. Dalam sebuah skema serangan balik cepat berakhir di kaki Jesus Navas yang membuat bek-bek Palace hanya bisa mengejar bayangnya. Gelandang asal Spanyol itu dengan sigap mengecoh McCarthy namun tenaga dan pikirannya tampaknya habis. Pasca melewati kiper, Navas seolah lupa cara menendang bola dengan baik dan benar. Hasilnya bola hanya ditendangnya ke arah jala samping, skor 0-0 masih terpampang.

Pasca kejadian kocak itu, City terus berupaya membongkar pertahanan tuan rumah. Namun menumpuknya para pemain membuat seorang Yaya Toure yang biasanya kerap punya ide cemerlang untuk soal mengirim umpan menjadi tak berdaya. Kreativitas sang gelandang sama halnya dengan tendangan jarak jauh para penggawa The Citizens, tumpul.

Bermodalkan dengan tendangan keras, berkali-kali mereka mencoba peruntungan tapi hingga 20 menit tak ada gol yang tercipta. Palace bukan berarti tanpa serangan, mereka nyaris unggul lewat Jason Puncheon. Menerima umpang silang dari Souare, dia menanduk bola tapi bola di mata Joe Hart masih terbilang lambat karena peluang itu digagalkannya.

Hasil imbang tampaknya harus diterima City yang kesulitan membongkar catenaccio ala Palace. Namun semenit jelang bubaran, bocah berusia 18 tahun bernama Kelechi Iheanacho keluar sebagai penyelamat. Sepakan Samir Nasri memang berhasil ditepis McCharty tapi bola liar disambar langsung oleh Kelechi. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Crystal Palace: McCarthy; Kelly, Dann, Hangeland, Souare; McArthur, Cabaye; Zaha, Puncheon, Sako; Bolasie

Manchester City : Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Toure, Nasri, Navas, Bony, Aguero

 

 

Video Populer

Foto Populer