Dwight Yorke: Kekalahan dari PSV, Luka yang Perih bagi MU

Oleh Deny Adi Prabowo pada 16 Sep 2015, 20:30 WIB
Diperbarui 16 Sep 2015, 20:30 WIB
Yorke: Kekalahan dari PSV, Tamparan Keras Bagi MU
TAMPAR- Kekalahan dari PSV menjadi tamparan bagi Manchester United, menurut salah satu legenda mereka Dwight Yorke. (Reuters/Michael Kooren)

Bola.com, Manchester - Kekalahan dari PSV menjadi tamparan bagi Manchester United, menurut salah satu legenda mereka Dwight Yorke. Mantan juru gedor Setan Merah yang jadi bagian dari treble winners itu mendesak United harus mulai menemukan konsistensi permainan.

Manchester United menyerah 1-2 dari PSV Eindhoven, pada laga perdana Grup B Liga Champions, di PSV Stadion, Eindhoven, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Sementara gol MU dicetak Memphis Depay menit ke-41, gol PSV diciptakan Hector Moreno menit ke-45 dan Luciano Narsingh menit ke-57.  Menanggapi kekalahan pasukan Louis van Gaal, Yorke berharap para pemain bisa belajar dengan cepat jika ingin lolos dari fase grup.

"Saya yakin kekalahan ini menjadi luka yang perih bagi pemain United. Hasil semalam mungkin menjadi tamparan keras agar mereka segera bangun. Bisa mendominasi pertandingan dalam waktu yang lama dan akhirnya membiarkan PSV mencetak angka membuat mereka hancur."

"Anda boleh bilang saya naif tapi di level ini, Anda tidak boleh melakukan kesalahan seperti itu dan pada akhirnya United mengalami akibatnya. Di level ini, Anda tidak boleh melepaskan peluang yang ada di depan mata dan mereka gagal melakukannya," ungkap Yorke kepada Sky Sports.

Menurut statistik yang dilansir oleh Soccerway, United medominasi penguasaan bola sebesar 67 %. Selain itu selama 90 menit United melepaskan 10 tembakan di mana lima diantaranya mengarah ke gawang PSV. Dalam laga yang dihelat di Philips Stadion, mereka juga hanya bisa menghela napas lantaran kaki Luke Shaw patah ditekel Hector Moreno.

"Seharusnya apa yang dilakukan Manchester United membuat mereka pulang ke Inggris dengan membawa setidaknya satu poin. Bisa pulang dengan tangan hampa plus cederanya Luke Shaw membuat mereka rugi dua kali lipat."

"Jika anda lihat rekor Van Gaal saat menghadapi PSV, dia tak punya catatan yang bagus dan itu tampaknya diteruskan malam ini. Terkadang manajer berharap untuk melepaskan kutukan itu tapi banyak juga yang tak bisa mengubahnya."

United akan menghadapi Southampton di laga lanjutan Premier League, Sabtu (19/9/2015) waktu setempat. 

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

Pellegrini: Juventus Tak Pantas Kalahkan City!

Allegri Bangga Juventus Pantang Menyerah saat Lawan Man City

Juventus Sungkurkan Manchester City di Etihad Stadium

 

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022