Sukses


"Man City Takkan Pernah Lebih Besar dari MU di Asia"

Bola.com, Manchester - Mantan kepala eksekutif Manchester United, David Gill, mengatakan Manchester City tidak akan bisa sebesar Setan Merah dalam hal menjadi klub paling komersial di Asia.

Gill mengatakan sejarah The Citizens yang belum sebesar The Red Devils dianggap sebagai faktor utama sulit untuk bisa tenar di Asia. Cara City menjadi klub besar dengan mengandalkan gelontoran dana dari sang pemilik, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dianggap tidak akan mengubah dominasi MU di Asia.

"Saya tidak berusaha sombong di sini, tapi Manchester City tidak akan pernah sebesar Manchester United di Asia dan pasar tertentu," kata Gill seperti dikutip Mirror.

"Lihatlah Liverpool, klub yang belum memenangkan liga selama bertahun-tahun tetapi mereka sangat populer di Asia. Tim-tim besar dengan sejarah dan warisan seperti Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid memiliki itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Gill yang sempat bekerja sama dengan Sir Alex Ferguson sejak 2003 sebelum akhirnya digantikan oleh Ed Woodward pada Agustus 2013 juga memuji langkah Sheikh Mansour untuk berinvestasi di Manchester City.

Berbicara tentang reaksinya ketika mengetahui Sheikh Mansour akan mengambil alih Manchester City pada 2008, Gill mengatakan: "Reaksi langsung saya adalah, 'kita telah melihat ini sebelumnya saat Roman Abramovich mengambil alih Chelsea dan Anda harus menerima itu',"

"Jelas keputusannya soal investasi yang dibuatnya sedikit membuat goyah. Mereka membuat kesalahan, tapi mereka sekarang memiliki tim yang sangat bagus dan Anda tidak akan berdebat dengan itu," ucap Gill.

"Saya pikir Anda juga harus memberikan kredit khusus pada visi mereka. Apa yang telah mereka lakukan dalam menjalin hubungan dengan dewan kota Manchester dan daerah di Manchester timur sangat luar biasa. Andai Sheikh Mansour memutuskan untuk menjual klubnya maka dia telah meninggalkan beberapa hal baik seperti pengembangan daerah yang luar biasa dan itu merupakan bukti besar atas apa yang telah mereka lakukan," tandasnya.

Sumber: Mirror

Baca juga:

Bikin Luke Shaw Patah Kaki, Bek PSV Minta Maaf

Hukum Karma Bicara, MU Tumbang di Tangan PSV

Memphis Depay Cetak Gol, Manchester United Takluk di Kandang PSV

Video Populer

Foto Populer