Sukses


West Ham Hadiahi Man City Kekalahan Perdana di Premier League

Bola.com, Manchester - Manchester City menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini. Menghadapi West Ham di pekan keenam, The Citizens takluk dengan skor 1-2.

Sepasang gol The Hammers disarangkan Victor Moses di menit ke-6 dan Diafra Sakho pada menit ke-31. Sedangkan Man City hanya mampu membalas lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-45+1.

Meski kalah, City yang sebelumnya meraih lima kemenangan beruntun tetap bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Sementara West Ham melesat naik ke urutan dua dengan 12 poin.

Menjamu West Ham di Etihad Stadium, Sabtu (19/9/2015) malam WIB, Man City turun dengan skuat terbaik. Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cedera lutut kembali menghuni pos di lini depan The Citizens dalam formasi 4-2-3-1.

Sedangkan The Hammers juga tampil dengan taktik serupa. Untuk posisi penyerang, manajer West Ham, Slaven Bilic, mengandalkan Diafra Sakho. Bomber 25 tahun tersebut disokong Victor Moses, Dimitri Payet, dan Manuel Lanzini yang berada di belakangnya.

Sejak bola digulirkan, Man City langsung melancarkan serangan. Bahkan ESPN mencatat, City mampu menorehkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik West Ham.

Akan tetapi, justru tim tamu yang mampu unggul lebih dulu. Sepakan keras kaki kanan Moses dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Man City, Joe Hart.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang Manchester City justru kembali kebobolan pada menit ke-31. Berawal dari sepak pojok, kemelut terjadi di kotak penalti City. Bola liar langsung disambar Diafra Sakho dengan tendangan kaki kanan. Si kulit bundar pun meluncur masuk ke dalam gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, Man City mampu menyamakan kedudukan. Sepakan menyusur tanah Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper West Ham, Adrian.

Hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Manchester City makin gencar melancarkan serangan. Sejumlah peluang bagus didapat lewat kaki Nicolas Otamendi dan Yaya Toure. Akan tetapi, tendangan Otamendi di menit ke-53 masih bisa dihentikan kiper West Ham. Sedangkan Toure di menit ke-56 dan 63 tak membuahkan hasil.

Terus digempur, West Ham lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, usaha skuat asuhan Slaven Bilic itu untuk memperbesar keunggulan dapat dihentikan barisan belakang Man City.

Jelang laga usai, Manchester City terus mengurung pertahanan West Ham. Tapi, hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:
Manchester City (4-2-3-1): 1.Joe Hart; 3.Bacary Sagna, 11.Aleksandar Kolarov 9Kelechi Iheanacho 84'), 20.Eliaquim Mangala (Martin Demichelis 46'), 30.Nicolas Otamendi; 25.Fernandinho, 42. Yaya Toure; 15.Jesus Navas, 7. Raheem Sterling (Wilfried Bony 66'), 17.Kevin De Bruyne; 10.Sergio Aguero.

West Ham United (4-2-3-1): 13.Adrian; 2.Winston Reid, 3.Aaron Cresswell, 5.James Tomkins, 12.Carl Jenkinson; 14.Pedro Mba Obiang, 16.Mark Noble; 20.Victor Moses (Michail Antonio 60'), 27.Dimitri Payet, 28.Manuel Lanzini (Nikica Jelavic 69'); 15.Diafra Sakho

Video Populer

Foto Populer