Sukses


"Ferguson Sia-siakan Bakat Pogba"

Bola.com, Turin - Agen Paul Pogba, Mino Raiola, balas mengkritik mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurut Raiola, Ferguson menyia-nyiakan bakat besar yang dimiliki Pogba.

Pogba merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Manchester United. Dengan bakat yang dimilikinya, penggawa timnas Prancis itu pun dipromosikan ke tim senior Setan Merah pada musim 2011-2012. Akan tetapi, Pogba lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya tampil di tiga laga. 

Minimnya kesempatan bermain membuat Paul Pogba memutuskan angkat kaki dari Old Trafford. Pemain 22 tahun itu menolak memperpanjang kontraknya bersama MU, dan lebih memilih melanjutkan kariernya bersama Juventus di bursa transfer awal musim 2012-2013.

Keputusan The Red Devils dan Ferguson yang membiarkan Pogba pergi disayangkan banyak pihak. Apalagi sejak berseragam I Bianconeri, performa Pogba terus melesat. Dia pun sukses membawa Juve meraih tujuh gelar juara, termasuk trofi Scudetto Serie A dalam tiga musim terakhir.

Setelah lama bungkam, Sir Alex Ferguson akhirnya buka suara terkait kepindahan Pogba. Dalam buku barunya berjudul 'Leading', manajer asal Skotlandia itu menyebut jika Raiola adalah penyebab Pogba pergi dari MU.

Manajeman Manchetser United sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Pogba hingga satu musim ke depan. Namun, Raiola datang dan pembahasan kontrak baru Paul Pogba harus kandas.

Mino Raiola tegas membantah apa yang ditulis Ferguson di bukunya. Menurut agen 47 tahun tersebut, Sir Alex sama sekali tak menyadari skill mengolah bola yang dimiliki Pogba dan lebih sering mengabaikan si pemain.

"Ferguson tidak memperlihatkan jika tahu siapa Pogba yang sebenarnya. Jika Ferguson tidak menyukai saya, bagi saya itu adalah pujian, itu berarti saya telah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Raiola seperti dilansir Football Italia.

"Saya harus melakukan yang terbaik untuk klien saya, bukan pelatih dan staf. Jika saya mementingkan diri sendiri, maka saya akan meyakinkan Pogba untuk bertahan di MU, demi menjaga hubungan baik dengan MU untuk bisnis di masa depan."

Bersama Juventus, Paul Pogba tidak hanya meraih trofi di level klub, tapi juga individu. Dia berhasil merengkuh penghargaan Pemain Muda Terbaik Eropa 2013 serta Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2014.

"Saya hanya fokus pada kebaikan Pogba, saya tidak berpikir jika Ferguson menginginkan yang terbaik buat Pogba. Dia adalah seorang manajer hebat, tapi manajer hebat membuat kesalahan. Ferguson tidak percaya pada pemain, tapi berbeda dengan Juventus," imbuh Raiola.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

Ferguson Bicara Soal Kehebatan Ronaldo dan Messi

Ferguson Beberkan Alasan Pogba Hengkang dari MU

Capello Desak Juventus Berikan Peran Sentral untuk Pogba

 

Video Populer

Foto Populer