Sukses


Prediksi Tottenham vs Manchester City: Wajib Dulang Tiga Angka

Bola.com, London - Manchester City dan Tottenham Hotspur akan bentrok di pekan ketujuh Premier League. Duel ini diyakini bakal berjalan sengit, karena kedua tim sama-sama menerapkan penampilan ofensif dan berambisi mendulang tiga angka.

Setelah menyapu bersih kemenangan di lima laga pembuka Premier League musim ini, Man City menelan kekalahan pertama di pekan keenam. Menjamu West Ham United di Etihad Stadium, 19 September 2015, The Citizens menyerah dengan skor 1-2.

Victor Moses dan Diafra Sakho saling bergantian membobol gawang City yang dikawal Joe Hart pada menit ke-6 dan 31. Sedangkan Manchester City hanya membalas lewat aksi Kevin De Bruyne di menit ke-45.

Kendati kalah, skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut masih kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mendulang 15 poin. Mereka unggul dua angka atas sang rival sekota, Manchester United, yang berada di bawahnya.

Tak ingin meraih hasil serupa, City mengusung misi meraih kemenangan saat melawat ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Sebab jika kalah, bukan tak mungkin posisi di urutan teratas klasemen bakal diambil alih tim lain.

Di atas kertas, peluang Manchester City meraih tiga angka di pertandingan ini terbilang besar. Dari lima lawatan terakhir ke White Hart Lane, City memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya kalah di satu pertandingan.

Mereka juga telah 27 kali membobol gawang Spurs dari delapan duel terakhir, atau rata-rata 3,4 gol per laga. Selain itu, bomber Man City, Sergio Aguero juga telah mencetak 10 gol dari tujuh pertandingan kontra Spurs di seluruh kompetisi.

"Kami sangat tidak beruntung melawan West Ham mengingat jumlah peluang yang kami ciptakan. Setiap laga berbeda, kami hanya percaya jika kami tidak bermain dengan bagus kami tidak akan menang," ujar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini seperti dilansir BBC.

"Saya tidak menganalisis performa awal Spurs. Mereka memiliki pemain yang bagus, tim yang sangat muda. Jadi saya berpikir jika Pochettino melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sana, dan kami akan melihat bagaimana mereka melakukannya di akhir musim."

Sementara itu, penampilan Tottenham Hotspur terbilang belum konsisten. Dana 49,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun yang dikeluarkan manajemen Spurs untuk membeli lima pemain baru di bursa transfer awal musim ini, tak terlalu memberikan pengaruh positif.

Dari empat pertandingan pembuka liga, mereka hanya meraih tiga hasil imbang, satu kekalahan, dan gagal meraih kemenangan. Namun begitu, di dua laga terakhir, Spurs mendulang enam poin seusai mengalahkan Sunderland dan Crystal Palace dengan skor identik, yakni 1-0.

Torehan tersebut membuat Tottenham Hotspur kini bercokol di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan. Mereka terpaut enam angka dari Manchester City.

"Besok (hari ini) adalah kesempatan yang bagus untuk mengubah semangat tim. Sepak bola adalah psikologis dan emosional. Kami harus siap bersaing," kata manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir BBC.

"Ini adalah hal yang paling penting. Untuk bersaing. Kami siap, kami dalam kondisi segar dan kami ingin memberikan hasil yang bagus bagi fans kami setelah kekalahan pada hari Rabu (kontra Arsenal di putaran ketiga Piala Liga Inggris)."

Menghadapi pertandingan ini, Manchester City dipastikan tak diperkuat enam pemain yang masih berkutat dengan cedera, yakni Gael Clichy, Fabian Delph, David Silva, Wilfried Bony, Eliaquim Mangala, serta Kelechi Iheanacho. Beruntung, Vincent Kompany telah pulih dari cedera dan siap tampil.

Kompany bakal berduet bersama Nicolas Otamendi di jantung pertahanan. Sedangkan posisi David Silva sebagai pengatur serangan kembali diserahkan kepada kompatriotnya di timnas Spanyol, Jesus Navas. Sergio Aguero yang baru mendulang satu gol di liga musim ini, masih menempati pos di lini depan.

Di kubu Tottenham Hotspur tercatat ada empat pemain yang masih absen akibat dihantam cedera. Keempat pemain itu adalah Nabil Bentaleb, Mousa Dembele, Ryan Mason, serta Alex Pritchard. Tapi tampaknya, tanpa nama-nama tersebut tak terlalu mengurangi kekuatan The Lilywhites.

Harry Kane yang tampil melempem di awal musim 2015-2016 tetap menjadi andalan di sektor serang. Penyerang asal Inggris itu bakal disokong Erik Lamela, Christian Eriksen, dan Cristiano Ronaldo dari Asia, Son Heung-min. Jika Kane mengalami kebuntuan dalam membobol gawang lawan, Heung-min yang telah mendulang tiga gol dari tiga laga perdana bersama Spurs siap mencetak gol.

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:
29/08/15 Tottenham Hotspur 0 - 0 Everton (Premier League)
13/09/15 Sunderland 0 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
18/09/15 Tottenham Hotspur 3 - 1 Qarabag (Liga Europa)
20/09/15 Tottenham Hotspur 1 - 0 Crystal Palace (Premier League)
24/09/15 Tottenham Hotspur 1 - 2 Arsenal (Piala Liga Inggris)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
29/08/15 Manchester City 2 - 0 Watford (Premier League)
12/09/15 Crystal Palace 0 - 1 Manchester City (Premier League)
16/09/15 Manchester City 1 - 2 Juventus (Liga Champions)
19/09/15 Manchester City 1 - 2 West Ham United (Premier League)
23/09/15 Sunderland 1 - 4 Manchester City (Piala Liga Inggris

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
18/10/14 Manchester City 4 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
30/01/14 Tottenham Hotspur 1 - 5 Manchester City (Premier League)
24/11/13 Manchester City 6 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
21/04/13 Tottenham Hotspur 3 - 1 Manchester City (Premier League)
11/11/12 Manchester City 2 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Alli, Dier; Lamela, Eriksen, Heung-min; Kane.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart; Sagna, Otamendi, Kompany, Kolarov; Toure, Fernandinho; Bruyne, Silva, Navas; Aguero.

Persentase Menang: Tottenham Hotspur 45 - 55 Manchester City

Baca Juga: 

Saksikan Tottenham Hotspur vs Manchester City di Sini

Terungkap, MU Pernah Berminat Beli Kompany

Pellegrini Tak Menyangka City Menang Besar Atas Sunderland

Video Populer

Foto Populer