Sukses


Trengginas, Tottenham Hotspur Libas Man City

Bola.com, London - Tottenham Hotspur tampil trengginas saat menghadapi Manchester City di markasnya, Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015) malam WIB. Spurs menekuk City dengan skor telak 4-1.

Keempat gol Tottenham Hotspur masing-masing disarangkan Eric Dier, Toby Alderweireld, Harry Kane, dan Erik Lamela. Gol balasan Manchester City dicetak Kevin de Bruyne.

Kemenangan ini mengantar Tottenham Hotspur naik ke peringkat kelima dengan raihan 12 poin. City tetap di posisi puncak dengan koleksi 15 poin. Akan tetapi, City bisa tergeser oleh Manchester United jika klub sekotanya tersebut berhasil menang melawan Sunderland.

Tuan rumah Tottenham Hotsur tampil dengan skema 4-4-2 di pertandingan ini. Pelatih Mauricio Pochettino mengandalkan duet Harry Kane dan Son Heung-Min di lini serang.

Sementara, Manchester City turun dengan formasi 4-5-1. Sergio Aguero dipercaya sebagai bomber solo di lini depan, ditemani dua gelandang serang energik Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

City mengawali pertandingan secara positif. Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City memegang kendali dan dominasi permainan. Selama 15 menit babak pertama bergulir, Spurs terus berada dalam tekanan City.

City membuka keunggulan pada menit ke-25. Umpan terobosan matang Yaya Toure disambut tembakan kaki kanan De Bruyne ke pojok kiri gawang Spurs. City memimpin 1-0.

Namun, Spurs mampu menyamakan skor di pengujung babak pertama. Sapuan de Bruyne di kotak penalti kurang bersih. Bola jatuh di kaki Eric Dier dan diarahkannya ke pojok kiri gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Spurs menggila di babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan ganti mendominasi penuh jalannya pertandingan. Spurs berbalik unggul di menit ke-50 berkat tandukan Toby Alderwerield. Spurs memimpin 2-1.

Spurs menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-61. Tembakan bebas Eriksen membentur tiang sebelah kanan gawang.  Harry Kane yang mendapatkan bola muntah berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang.

Erik Lamela menambah derita City di menit ke-77. Lamela menggocek penjaga gawang Kolarov dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong. Kemenangan 4-1 Tottenham bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-4-2): Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Erik Lamela, Eric Dier, Dele Alli, Christian Eriksen (Nacer Chadli 68'); Harry Kane, Son Heung-Min (Clinton Mua Njie 77').

Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City (4-5-1): Wilfredo Caballero; Bacary Sagna, Aleksandar Kolarov, Martin Demichelis, Nicolas Otamendi; Fernando, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Fernandinho (Samir Nasri 71'), Yaya Toure (Jesus Navas 56'); Sergio Aguero (Patrick Roberts 86').

Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Mark Clattenburg

Video Populer

Foto Populer