Sukses


Ferguson dan Beckham Kembali ke Old Trafford

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, dan eks kapten tim nasional Inggris, David Beckham, bakal kembali ke Old Trafford untuk melakoni pertandingan amal United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) pada 14 November 2015.

Ferguson akan melatih tim Great Britain-Ireland XI yang nantinya bakal dikapteni oleh Beckham. Mereka akan menghadapi tim World XI yang akan dilatih oleh eks pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan dipimpin oleh legenda sepak bola Perancis, Zidane Zidane.

Menurut BBC, keuntungan dari penjualan tiket pertandingan tersebut bakal disumbangkan untuk program amal UNICEF. Beckham pun berharap bantuan itu dapat meningkatkan kesejahteraan anak-anak yang kurang mampu di berbagai penjuru dunia.

"Saya ingin anak-anak di dunia dapat tumbuh aman dari kekerasan, bebas dari kekerasan, dan dilindungi dari berbagai penyakit yang seharusnya dapat dicegah," harap Beckham.

"Pertandingan ini juga memberi saya kesempatan sempurna untuk meningkatkan kesadaran serta pentingnya bantuan untuk membantu menjangkau anak-anak yang membutuhkannya," tuturnya.

Beckham sempat bekerja sama dengan Ferguson sebagai pemain dan pelatih di MU pada periode 1992 hingga 2003. Setelah itu, ia melanjutkan karier bersama Real Madrid pada 2003 hingga 2007, LA Galaxy (2007-2012), dan Paris Saint-Germain (2013-pensiun).

Beckham, menurut catatan Transfermarkt, mencetak total 83 gol dan 27 assist dari total 374 selama 11 musim berseragam MU. Secara keseluruhan, ia mempersembahkan enam gelar Premier League, dua trofi Piala FA, satu trofi Community Shield, Liga Champions, serta Piala Intercontinental. 

Sementara itu, Ferguson yang memulai kariernya bersama MU sejak 1986 memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 8 Mei 2013. Pria asal Skotlandia itu sukses mempersembahkan 38 gelar bagi Setan Merah, termasuk di antaranya 13 trofi Premier League.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

David Beckham Lebih Kaya dari Ratu Inggris?

Ini Bukti Betapa Cinta Ferguson kepada Pemain Muda MU

7 Pemain Top yang Gagal Diboyong Alex Ferguson ke MU

Video Populer

Foto Populer