Sukses


Liverpool Siapkan Kontrak 3 Tahun untuk Klopp

Bola.com, Liverpool -- Liverpool, dikabarkan The Telegraph, telah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut ditengarai akan diumumkan secara resmi sebagai pelatih The Reds pada Jumat (9/10/2015). 

Liverpool memecat Brendan Rodgers pada Minggu (4/10/2015) setelah manajer asal Irlandia Utara itu dinilai gagal mengangkat performa Jordan Henderson dan kawan-kawan. Maklum, tiga musim berkarier di Anfield, prestasi terbaik Rodgers hanya mampu mengantarkan Liverpool menjadi runner-up Premier League pada 2013-14. 

Liverpool pun langsung bergerak cepat mencari pengganti Rodgers. Para pemilik Liverpool yang tergabung dalam Fenway Sports Group dikabarkan ingin agar manajer baru tersebut diumumkan sebelum laga lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur pada pekan depan digelar. 

Klopp sejak lama memang gencar diberitakan menjadi alternatif kuat jika Liverpool memecat Rodgers. Bahkan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu secara khusus pernah memberi "kode" dengan mengungkapkan ketertarikannya melatih klub Premier League beberapa waktu lalu. 

Klopp mengawali karier kepelatihannya dengan membesut Mainz 05 pada 2001 hingga 2008. Setelah itu, pelatih berusia 48 tahun tersebut bergabung dengan Dortmund dan sukses memberikan dua gelar Bundesliga pada 2011, 2012, DFB Pokal (2012), serta Piala Super Jerman (2013, 2014). 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

Klopp Datang, Fowler Siap Ambil Peran di Belakang Layar

Ditanya soal Liverpool, Ini Jawaban Klopp

Fans Liverpool Bakal "Jatuh Cinta" kepada Klopp

Klopp Didukung Mantan Anak Asuh Jadi Pelatih Liverpool

Emre Can: Jurgen Klopp Pelatih Hebat!

Video Populer

Foto Populer