Sukses


Ini Jadwal Pertama Jurgen Klopp di Liverpool Hari Ini

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp akan bekerja sebagai Manajer Liverpool mulai Jumat (9/10/2015). The Reds mengontraknya tiga tahun (plus opsi perpanjangan, red) dengan gaji 3,6 juta Poundsterling atau setara 75,6 miliar rupiah. 

Dilaporkan Bild, jadwal pertama Klopp di Liverpool hari ini, Kamis (8/10/2015), adalah makan siang dengan petinggi klub. Klopp akan ditemani konsultan asal Inggris, Marc Kosicke. Setelah menandatangani kontrak, Jumat (9/10/2015), Klopp akan diperkenalkan secara resmi. 

Setelah itu, Jurgen Klopp akan menemui pemain Liverpool yang tak bergabung dengan tim nasional di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebelum terbang ke Inggris pada Kamis (8/10/2015), Klopp sudah berada di Anfield sekitar tanggal 27-28 September.

Saat itu, Bild dan beberapa media Jerman lain sempat merilis foto-foto Klopp yang tengah berada di lorong Stadion Anfield. Disebutkan bahwa Klopp dan petinggi Liverpool sudah sepakat dan telah membahas skuat ideal pilihan Klopp.

Di Liverpool, Klopp akan berkolaborasi dengan Sean O'Driscoll dan Gary McAllister. Kedua orang itu merupakan kepercayaan Brendan Rogers, yang telah dipecat pada 4 Oktober lalu.

Sementara, Klopp meninggalkan sahabatnya di Borussia Dortmund, yang juga jadi asisten pelatih, Zeljko Buvac. Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini disebut-sebut sebagai otak di balik kesuksesan Klopp di Dortmund.

Keduanya telah bersahabat sejak 1992 saat sama-sama memperkuat Mainz. Rumor mulai berkembang, Klopp akan membawa sahabatnya itu ke Merseyside. Hal itu tidak mustahil sebab Klopp berencana melakukan hal yang sama di Liverpool, seperti saat ia menjadi manajer Dortmund. 

Seperti diketahui, Dortmund di era Jurgen Klopp menjuarai Bundesliga pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Klopp juga membawa tim itu mencapai final Liga Champion pada musim 2012-2013.

Sumber: Bild

Baca Juga: 

Klopp Datang, Fowler Siap Ambil Peran di Belakang Layar

Video: 5 Momen Unik Jurgen Klopp Calon Manajer Liverpool

Fans Liverpool Bakal "Jatuh Cinta" kepada Klopp

Video Populer

Foto Populer