Joachim Loew: Jurgen Klopp Bakal Cocok untuk Liverpool

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Okt 2015, 15:40 WIB
Diperbarui 08 Okt 2015, 15:40 WIB
Jurgen Klopp
Berbagai dukungan kepada Jurgen Klopp untuk menjadi manajer Liverpool mulai berdatangan, termasuk dari pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. REUTERS/Wolfgang Rattay)

Bola.com, Berlin - Liverpool dikabarkan akan memperkenalkan Jurgen Klopp sebagai manajer baru, menggantikan Brendan Rogers. Tanda tangan kontrak rencananya digelar Kamis (8/10/2015). 

Berbagai dukungan pun muncul untuk Jurgen Klopp. Salah satunya dari pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. Di mata Loew, eks pelatih Borussia Dortmund itu merupakan sosok yang sangat cocok untuk Liverpoo.

"Saya tidak tahu bagaimana proses negosiasi , tetapi jika kesepakatan itu bisa terwujud maka akan baik bagi kedua belah pihak. Klopp sangat sukses ketika menjadi manajer Dortmund," kata Loew seperti dikutip Sky Sports, Kamis (8/10/2015).

"Dia membangkitkan emosi para pendukung di Dortmund, begitu juga dengan yang ada di Liverpool. Saya pikir dia (Jurgen Klopp) akan cocok untuk itu," jelas Loew yang saat ini tengah mempersiapkan laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Republik Irlandia di Dublin tersebut.

Bicara soal pengalaman, Klopp tentu tak perlu diragukan lagi. Pria Jerman  itu sudah 14 tahun berkarier sebagai pelatih.

Awal karier Klopp dimulai ketika mengarsiteki Mainz pada tahun 2001. Mainz juga merupakan klub yang pernah dibela Klopp rentang 1989-2001.

Setelah tujuh musim, Klopp akhirnya menerima pinangan Dortmund pada tahun 2008. Bersama Die Borussen, pria 48 tahun itu berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu trofi DFB-POkal, dan tiga gelar Piala Super Jerman.

Sumber: Sky Sports

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Liverpool Siapkan Kontrak 3 Tahun untuk Klopp

Klopp Datang, Fowler Siap Ambil Peran di Belakang Layar

Ditanya soal Liverpool, Ini Jawaban Klopp

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool