Mourinho: Silakan Hakimi Chelsea saat Natal

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 24 Okt 2015, 19:40 WIB
Diperbarui 24 Okt 2015, 19:40 WIB
Jose Mourinho
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta publik untuk tidak menghakimi timnya sebelum Natal. (AFP/Ian MacNicol).

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta publik untuk menghakimi timnya saat Natal. Menurutnya, Natal adalah momen yang tepat untuk orang menilai sebuah tim di Premier League.

Saat ini, The Blues tak lagi dianggap sebagai calon kuat juara Premier League. Maklum, penampilan John Terry dkk tengah menurun drastis dibanding beberapa musim sebelumnya.

Ini terbukti dari posisi klasemen yang ditempati Chelsea hingga pekan kesembilan. Klub asal London tersebut kini bertengger di posisi ke-12 dengan 11 poin.

Menurut Mourinho, jarak antara posisi Chelsea dengan pemuncak klasemen memang sangat signifikan. Namun, pria 52 tahun tersebut mengklaim bahwa posisi itu akan berubah pada pertengahan musim ini. Sebab, kemampuan Chelsea yang sebenarnya baru akan terlihat.

"Anda bisa memperhatikan klasemen setiap saat. Kami selalu mengatakan bahwa pada pertengahan musim, akhir Desember, Anda akan melihat gambaran yang lebih baik," kata Mourinho seperti dikutip Four Four Two, Sabtu (24/10/2015).

"Semua tim akan memainkan 19 pertandingan. Pertengahan musim selalu jadi momen yang bagus untuk melihat klasemen. Tetapi, setiap momen memiliki suatu makna," tambahnya.

Mourinho mencontohkan, West Ham United tidak secara kebetulan duduk di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. "Itu bukan karena seseorang memberikan posisi itu kepada mereka, tapi karena mereka bermain baik untuk itu," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Sumber: Four Four Two

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

Prediksi West Ham vs Chelsea: Panggung Slaven Bilic?

Ditanya soal Chelsea, De Bruyne Tak Peduli

Dietmar Hamann: Mourinho Sengaja Minta Dipecat Chelsea

Video Highlights Pertandingan Chelsea Terbaru

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022