Sukses


Kalahkan Chelsea, West Ham Geser Arsenal dan MU

Bola.com, London - West Ham United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada pekan ke-10 Premier League di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Dengan kemenangan ini, West Ham sementara bertengger di posisi kedua klasemen dengan 20 poin.

Namun, posisi The Hammers bisa tergusur jika Arsenal mampu mengalahkan Everton di Emirates Stadium, setengah jam setelah laga West Ham melawan Chelsea. Manchester United pun bisa mengancam posisi pasukan Slaven Bilic jika mampu menang atas Manchester City, Minggu (25/10/2015).

Dalam pertandingan ini, Chelsea sebenarnya lebih mendominasi di babak pertama. Dalam statistik yang dirilis ESPN FC, The Blues mencatat 63 persen penguasaan bola. Namun, dalam hal peluang, kedua tim hanya beda tipis.

The Blues melakukan 5 kali percobaan. Dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara West Ham mencetak 3 tendangan ke arah gawang dari 6 kali percobaan.

Beruntung bagi West Ham, satu peluang sukses dikonversikan menjadi gol pada menit ke-17. Tendangan keras Mauro Zarate dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Sebelum babak pertama berakhir, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Nemanja Matic diusir wasit. Gelandang The Blues tersebut menerima kartu kuning kedua usai melanggar Diafra Sakho pada menit ke-44.

Tim tamu justru mampu mencetak gol setelah bermain dengan 10 orang. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Willian, bola sempat ditanduk oleh Kurt Zouma jatuh ke kaki Gary Cahill. Bek Chelsea ini kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan dan membuat timnya menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

The Hammers kembali unggul pada menit ke-79. Pemain pengganti, Andy Carroll, menjebol gawang Begovic dengan sundulan menerima umpan Carl Jenkinson.

Meski menciptakan beberapa peluang, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol tambahan hingga akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk West Ham pun tetap bertahan.

Susunan pemain

West Ham: 13-Adrian; 3-Aaron Cresswell, 5-James Tomkins, 12-Carl Jenkinson, 19-James Collins; 8-Cheikhou Kouyate, 10-Mauro Zarate (9-Andy Carroll 69'), 16-Mark Noble (21-Angelo Ogbonna 91'), 27-Dimitri Payet, 28-Manuel Lanzini (14-Pedro Obiang 82'); 15-Diafra Sakho
Manajer: Slaven Bilic

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 5-Kurt Zouma, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta (6-Baba Rahman 87'); 4-Cesc Fabregas (12-John Obi Mikel 46'), 7-Ramires (9-Radamel Falcao 82'), 10-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic, 22-Willian; 19-Diego Costa
Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga:

Kurt Zouma: Lawan West Ham Selalu Sulit

Markas West Ham United Selalu Bersahabat untuk Chelsea

Mourinho Terkesan dengan Kinerja Bilic Tangani West Ham

Video Populer

Foto Populer