Andy Carroll Bicara soal Gol yang Bikin Chelsea Tertunduk

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 25 Okt 2015, 00:22 WIB
Diperbarui 25 Okt 2015, 00:22 WIB
Andy Carroll
Pemain West Ham United, Andy Carroll (nomor 9), merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. (Reuters / Eddie Keogh).

Bola.com, Jakarta Masuk pada menit ke-68, striker West Ham United, Andy Carroll, mencetak gol yang membuat timnya menang 2-1 atas Chelsea, pada laga pekan ke-10 Premier League, di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Menurut Carroll, gol tersebut sangat ditentukan oleh aksi Carl Jenkinson.

"Itu umpan yang bagus untuk saya mencetak gol dan saya sudah membaca ke mana arah bola. Saya telah lama menunggu kesempatan mencetak gol seperti ini," kata Carroll, tak lama setelah laga.

Berdasarkan statistik yang dilansir Who Scored, Carroll memang layak disebut pemain terbaik dalam laga West Ham versus Chelsea. Dia menjadi pemain yang efektif dengan mencetak gol dari satu kesempatan yang dia miliki. Dalam hal umpan, dia juga masuk kategori bagus. Akurasi umpannya mencapai 75 persen.

Sementara itu, gol West Ham lainnya dicetak Mauro Zarate pada menit ke-17. Adapun gol Chelsea diciptakan oleh Gary Cahill pada menit ke-56.

Berkat kemenangan ini, West Ham naik ke posisi kedua di klasemen sementara. Namun, posisi The Hammers bisa tergusur jika Arsenal mampu mengalahkan Everton di Emirates Stadium, setengah jam setelah laga West Ham melawan Chelsea.

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

Kalahkan Chelsea, West Ham Geser Arsenal dan MU

Mourinho: Silakan Hakimi Chelsea saat Natal

Markas West Ham United Selalu Bersahabat untuk Chelsea

Bursa Transfer: Everton Siap Lepas Jordan Pickford