Keok dari West Ham, Mourinho Tak Hadiri Konferensi Pers

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Okt 2015, 01:59 WIB
Diperbarui 25 Okt 2015, 01:59 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho (Reuters/Eddie Keogh)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tampak kesal dengan kekalahan yang didapat timnya saat bersua West Ham United pada pekan ke-10 Premier League. Bahkan saking kesalnya, Mourinho enggan menghadiri konferensi pers usai pertandingan.

Bertandang ke markas West Ham di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB, The Blues dibuat tak berkutik. Tampil dominan dengan menorehkan 55 persen ball possession berbanding 45 persen, Chelsea menyerah 1-2 dari West Ham.

Sepasang gol The Hammers disarangkan Mauro Zarate pada menit ke-17 dan Andy Carroll pada menit ke-79. Sedangkan Chelsea hanya mampu membalas lewat aksi Gary Cahill pada menit ke-56.

Hasil minor yang diterima skuat Si Biru tak lepas dari kartu merah yang diterima Nemanja Matic pada menit ke-44. Selain itu, Mourinho juga diusir keluar lapangan akibat melakukan protes berlebihan kepada wasit pada jeda pertandingan.

Alhasil, eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu terpaksa menempati tribun penonton di sepanjang babak kedua. Tak hanya Mourinho, asisten pelatih Chelsea, Silvino Louro juga dikirim ke tribun penonton karena memprotes keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua untuk Matic.

Tetapi Jose Mourinho meninggalkan tribun delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Seperti dilansir Mirror, usai meninggalkan tribun, Mourinho ternyata tak hadir di sesi konferensi pers pasca pertandingan. Bahkan, tak satupun asisten pelatih Chelsea yang menggantikan peran pelatih asal Portugal tersebut.

Keputusan Jose Mourinho yang menolak menemui wartawan diyakini bakal berbuntut panjang. Apalagi baru-baru ini The Special One dijatuhi sanksi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait komentarnya usai laga Chelsea kontra Southampton, 3 Oktober 2015.

Kekalahan dari Everton membuat Chelsea kini terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11, hasil dari tiga kemenangan, dua kali imbang, dan kalah dalam lima pertandingan. Sedangkan West Ham United menghuni posisi tiga dengan mendulang 20 poin.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga: 

Kalah dari West Ham, Perasaan Pemain Chelsea Hancur Maksimal

Kalahkan Chelsea, West Ham Geser Arsenal dan MU

Gol Andy Carroll Buat West Ham Menang Atas Chelsea 2-1

Video Highlights Pertandingan Chelsea Terbaru](2348526 "")