Bilic Bicara Soal Kontroversi di Laga West Ham vs Chelsea

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 25 Okt 2015, 03:05 WIB
Diperbarui 25 Okt 2015, 03:05 WIB
Slevan Bilic
Manajer West Ham United, Slevan Bilic, mengaku puas timnya berhasil membungkam Chelsea dengan skor 2-1 di laga lanjutan Premier League musim ini. (Reuters/Tony O'Brien)

Bola.com, London - Manajer West Ham United, Slevan Bilic, angkat bicara soal beberapa momen kontroversial yang terjadi saat menjamu Chelsea di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (24/10/2015) malam WIB.

West Ham berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 2-1 dalam lanjutan Premier League musim 2014-2015. Gol The Hammers dicetak oleh Mauro Zarate pada menit ke-17 dan Andy Carroll pada menit ke-79. Adapun Chelsea hanya mampu membalas lewat gol Cahill pada menit ke-56.

Namun ada beberapa kejadian menarik selama 90 menit laga West Ham melawan Chelsea. Salah satunya ketika gol Cesc Fabregas yang dianulir wasit karena sudah dianggap berada dalam posisi off-side.

Lalu ketika Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Nemanja Matic diganjar kartu merah oleh wasit. Gelandang The Blues tersebut menerima kartu kuning kedua usai melanggar Diafra Sakho pada menit ke-44.

"Saya ingin memberikan pendapat saya soal dianulirnya gol Fabregas, saat itu saya tidak melihatnya. Lalu soal kartu merah, itu sudah tidak bisa dikomplain karena Nemanja mendapatkan dua kartu kuning," kata Bilic seperti dikutip Soccerway.

"Tentu Chelsea memiliki penglihatan sendiri soal situasi ini dan mereka akan menuntut jawaban. Itu hak mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, terlepas dari berbagai kontroversi yang terjadi, Bilic mengaku senang bisa membawa The Hammers mengalahkan The Blues di kandang sendiri.

"Anda selalu ingin membuat para fans senang. Dan bagi saya, jika saya harus memilih, akan lebih baik meraih kemenangan di kandang sendiri," Bilic mengakhiri pembicaraan.

Hasil ini membuat West Ham berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Sedangkan Chelsea berada di peringkat ke-15 dengan 11 poin.

Sumber: Soccerway

Baca juga:

Kalahkan Chelsea, West Ham Geser Arsenal dan MU

Mourinho: Silakan Hakimi Chelsea saat Natal

Markas West Ham United Selalu Bersahabat untuk Chelsea