Lawan Sheffield, Arsenal Tanpa 6 Pemain Kunci

Oleh Ary Wibowo pada 27 Okt 2015, 14:10 WIB
Diperbarui 27 Okt 2015, 14:10 WIB
Arsenal
Arsenal takkan diperkuat enam pemain kunci saat menghadapi Sheffield Wednesday, Rabu (28/10/2015). (Reuters / John Sibley)

Bola.com, London - Arsenal dipastikan tidak diperkuat oleh enam pemain kunci saat menghadapi Sheffield Wednesday pada putaran keempat Capital One Cup, di Hillsborough Stadium, Rabu (28/10/2015). 

Menurut data Physio Room, keenam pemain tersebut, antara lain Mikel Arteta, Aaron Ramsey, David Opsina, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Danny Welbeck. Hanya Per Mertesacker yang dikabarkan bakal kembali dimainkan di lini tengah The Gunners sejak menit awal. 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun sudah mengonfirmasi bakal melakukan sejumlah rotasi pada pertandingan tersebut. Menurut dia, lantaran Ospina masih cedera, posisi utama di bawah mistar masih akan tetap diisi oleh Petr Cech. 

Selain itu, lanjut Wenger, tim pelatih juga akan memberi kesempatan para pemain muda tampil. Ia pun berharap kesempatan itu dapat digunakan dengan baik. 

"Mereka memang disiapkan dan hal ini tentu akan memberikan kepercayaan diri saat melawan Sheffield Wednesday. Saya juga yakin mereka akan tampil baik," kata Wenger. 

Sementara itu, Laurent Koscielny, mengaku senang dengan sistem rotasi Arsenal. Menurut dia, kebijakan tersebut sangat penting karena padatnya jadwal skuat The Gunners. 

"Kami mengenal kualitas satu sama lain dan kami tahu filosofi tim. Musim masih panjang. Kita lihat kejadian musim lalu ketika pemain kami banyak mengalami cedera," tutur Koscielny. 

"Jadi kami akan menghargai siapapun yang bakal bermain. Kami justru telah mendapatkan keuntungan dari rotasi ini. Semua orang akan berkontribusi. Hal ini sangat penting," tambahnya. 

Sumber: Arsenal, Physio Room

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League