Sukses


Gianfranco Zola Gantikan Jose Mourinho Latih Chelsea?

Bola.com, London - Legenda hidup Chelsea, Gianfranco Zola, mengaku sangat berambisi menjadi pelatih The Blues. Hal ini memantik rumor bahwa pria asal Italia itu akan menggantikan posisi Jose Mourinho di kursi kepelatihan The Londoners.

Gianfranco Zola memperkuat Chelsea pada 1996 hingga 2003. Total, pria berkebangsaan Italia itu tampil sebanyak 229 kali dan mencetak 59 gol bagi The Blues.

Gianfranco Zola mempersembahkan enam trofi sepanjang masa baktinya bersama Chelsea. Keenam gelar tersebut adalah Piala UEFA 1997 - 1998 (kini Liga Europa), Piala Super Eropa 1998, Piala FA musim 1996 - 1997, 1999 - 2000, Piala Liga Inggris 1997 - 1998, dan FA Community Shield 2000. Dedikasi dan kesetiannya membuat Zola mendapatkan gelar sebagai legenda sepanjang masa Chelsea.

Setelah memutuskan gantung sepatu pada Juni 2005, Zola memulai karier kepelatihannya sebagai Asisten Pelatih Timnas U-21 Italia. Setelahnya, Zola membesut West Ham United, Watford, dan Cagliari. Kini, Zola menjabat sebagai pelatih tim asal Qatar, Al-Arabi.

"Impian saya, bisa dibilang ambisi, adalah menjadi pelatih Chelsea suatu saat nanti. Saya masih butuh banyak belajar untuk dapat menjadi pelatih Chelsea. Saya bekerja keras untuk mencapai ambisi saya itu. Qatar banyak membantu saya berkembang," ungkap Zola.

"Saya masih butuh banyak belajar untuk dapat menjadi pelatih Chelsea." - Gianfranco Zola

"Saya berusaha membuat tim saya memainkan gaya sepak bola yang saya inginkan. Saya membuat sedikit perubahan bersama Al-Arabi. Saya optimistis hasilnya akan terlihat tak lama lagi," Zola menambahkan.

Chelsea terseok-seok menjalani kompetisi Premier League 2015 - 2016 meski berstatus sebagai juara bertahan. The Blues sudah menelan enam kekalahan dari 11 pertandingan. Hasil buruk ini membuat masa depan Jose Mourinho berada di ujung tanduk.

"Saya memang berambisi menjadi pelatih Chelsea. Hal itu bisa terjadi dalam waktu dekat atau beberapa tahun ke depan. Chelsea memiliki segala sumber daya untuk membalikkan situasi," demikian Zola.

Sumber: chelseafc.com

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer