Sukses


Keputusan Arsenal Rekrut Petr Cech Dinilai Tepat

Bola.com, Roma - Kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, mengatakan bahwa Arsenal sudah membuat keputusan tepat mendatangkan Petr Cech pada musim panas 2015.

Arsenal merekrut Cech dari Chelsea dengan biaya transfer 11 juta poundsterling pada 29 Juni lalu. Kedatangan Cech membuat Szczesny harus tersingkir dan memilih dipinjamkan ke AS Roma.

"Saya tidak bodoh. Jika Anda mendatangkan salah satu kiper terbaik di dunia, Anda tak akan mungkin hanya menjadikannya pemain cadangan," kata Szczesny kepada media Polandia, Futbolfeis, Sabtu (7/11/2015).

Szczesny sebenarnya punya keinginan untuk bersaing dengan Cech demi mendapatkan tempat di skuat inti Meriam London. Namun, kiper 25 tahun itu memilih realistis sehingga memutuskan hijrah ke AS Roma dengan status pinjaman. 

"Saya sebenarnya ingin bertahan dan menantikan persaingan dengan Cech. Akan tetapi, setelah berdiskusi dengan Wenger saya jelas harus mencari peluang baru," ucap Szczesny.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada 2009, Szczesny memang kerap menjadi pilihan utama Wenger di bawah mistar gawang. Tercatat, kiper asal Polandia itu sudah tampil dalam 181 penampilan bersama klub asal London Utara.

Sementara itu, Cech hingga saat ini sudah bermain sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal di semua kompetisi. Di ajang Premier League, kiper berusia 33 tahun itu telah melakoni 11 laga. 

Sumber: Futbolfeis, ESPN

Arsenal vs Tottenham Hotspur (Bola.com/Samsul Hadi)

Pertandingan Arsenal kontra Tottenham Hotspur bisa disaksikan secara langsung di SCTV pada Minggu (8/11/2015) pukul 22.30 WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer